Forum Anak Kecamatan Siak Hulu Taja Peringatan Hari Anak Nasional dan Internasional

Daftar Isi


    Foto: 
     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Minggu, 20 Desember 2020, Forum Anak Kecamatan Siak Hulu melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional dan Internasional Tingkat Kecamatan di Desa Pandau Jaya. Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Kampar (Tony Hidayat, SE), Kepala Bidang DPPKBP3A Kab. Kampar (Satiti Rahayu, SKM, MKM), Sekretaris Kecamatan Siak Hulu (Bustamar, S.Pd), Kepala Desa Pandau Jaya (Firdaus Roza), Kepala Desa Se Kecamatan Siak Hulu, Kepala Dusun Se Pandau Jaya, Duta Anak Indonesia, Duta Anak Kampar, Ketua Forum Anak Se Kab. Kampar, Anak-anak penyandang Disabilitas dan Siswa/i SMP-SMA di Kecamatan Siak Hulu.

    Peringatan Hari Anak ini diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Tari Persembahan dan Penampilan Pencak Silat.

    Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kab. Kampar sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. "Acara ini sangat luar biasa. Walaupun dengan dana yang terbatas dan dalam masa pandemi, akan tetapi Forum Anak Kecamatan Siak Hulu, yang didukung oleh pemerintahan kecamatan Siak Hulu dan Desa Pandau Jaya, mampu mengadakan acara yang sangat luar biasa. Semoga acara ini mampu dijadikan motivasi bagi untuk anak-anak di Kab. Kampar, khususnya Kecamatan Siak Hulu".

    Selanjutnya, dalam sambutan lain yang disampaikan oleh Kepala Desa Pandu jaya, Bapak Firdaus Roza menyampaikan bahwasanya "Saya sangat bangga dan mengapresiasi acara ini. Dan kami selaku pemerintah Desa Pandau Jaya mengucapkan terimakasih karena Desa kami dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional dan Internasional Tingkat Kecamatan Siak Hulu".

    Dalam kesempatan ini pula disampaikan Suara Anak Kecamatan Siak Hulu yang diserahkan kepada sekretaris kecamatan Siak Hulu. Dimana dalam salah satu keinginan yang disuarakan adalah, mereka meminta agar Pemerintah Kecamatan Siak Hulu membuat rumah singgah atau survey untuk anak usia sekolah yang tidak bisa mengenyam pendidikan dengan alasan tertentu, misalnya : alasan ekonomi, keluarga ataupun harus bekerja.

    Dalam rangka pemenuhan hak anak pada Kluster 1 "Hak Sipil dan Kebebasan" pada kesempatan ini pula, pemerintah kecamatan Siak Hulu melalui Forum Anak Siak Hulu menyerahkan akte kelahiran kepada beberapa anak di kecamatan Siak Hulu.

    Forum Anak Kecamatan Siak Hulu juga berkomitmen untuk membantu pemenuhan hak-hak anak pada Kluster 1 ini, dengan demikian diharapkan kepada orang tua yang anak-anaknya belum memiliki akte kelahiran, dapat mengurusnya melalui Forum Anak.

    Kegiatan ini ditutup dan dimeriahkan dengan penampilan solo musik oleh Hanifah Nurliana dengan judul Tundukan Dunia.

    Untuk diketahui bersama, Hanifah Nurlina adalah seorang anak di Kecamatan Siak Hulu yang menderita kanker mata (Rentinoblastoma). Ia telah menjalani 9 kali kemoterapi dan harus menggunakan mata palsu karena kehilangan mata kirinya. Meski demikian, karena semangat Hani serta dukungan dari orang tua dan orang-orang disekitarnya, Hani mampu menghadapi kankernya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Anak Kecamatan Siak Hulu Taja Peringatan Hari Anak Nasional dan Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait