Kunjungi Bawaslu Kampar, Anggota Bawaslu RI Sebut Panwascam dan PKD Ujung Tombak Pengawasan

Daftar Isi


    Foto: Anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr Herwyn JH Malonda saat kunker ke Bawaslu Kabupaten Kampar, di Bangkinang Kota, pada hari Selasa (20/08/2024) sore, kemarin.



    Lancang Kuning, KAMPAR - Anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr Herwyn J H Malonda melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Kampar, pada hari Selasa (20/08/2024) sore, kemarin. Kunker ini dalam rangka bersilaturahmi langsung dengan jajaran pengawas tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

    Herwyn saat tiba di Kampar disambut langsung oleh staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, Ketua dan Anggota Panwascam terdekat yakni Bangkinang Kota, Salo, Bangkinang, Kampar dan Pengawas Kelurahan/Desa.

    Sedangkan saat kunker di Bawaslu Kampar terlebih dahulu mengawali silaturrahmi dengan Ketua, Anggota, staf Panwascam Tambang dan Pengawas Kelurahan/Desa Se Kecamatan Tambang di kawasan objek wisata Danau Bakuok.

    Kunker Herwyn ini didampingi langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah dan Anggota Miki AB, Mustaqim Akbar sejak di Danau Bakuok sampai ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kampar.

    Anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr Herwyn J H Malonda dalam sambutan dan pengarahannya di Aula Rapat, Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan terhadap dirinya dan rombongan di Bawaslu Kampar.

    "Dalam setiap kunjungan ke Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang selalu saya jumpai terlebih dahulu itu Anggota Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa. Karena mereka adalah garda terdepan dalam melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024," paparnya.

    Herwyn yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Republik Indonesia ini juga menyampaikan harapan besar kepada jajaran Panwascam dan PKD untuk dapat selalu belajar dan memahami setiap aturan dan regulasi.

    "Pahami dan terus belajar terhadap setiap aturan dan regulasi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Pilkada Gubernur dan Bupati/Walikota itu ada aturan masing-masing, jika kita tidak memahami dan belajar, maka akan mengalami kesulitan dan kendala dalam melakukan pengawasan. Apalagi Panwascam dan PKD ini garda paling depan dalam melakukan tugas-tugas pengawasan," terangnya.

    Herwyn juga mengingkatkan, karena Panwascam dan PKD ini merupakan jajaran yang langsing bersentuhan dengan masyarakat ketika proses Pilkada Serentak berlangsung.

    "Ketika melakukan pengawasan haruslah kita pahami dan mengerti terhadap setiap tindakan yang akan diambil ketika terjadi suatu pelanggaran pada tahapan Pilkada Serentak nantinya," tambahnya.

    Ia menitipkan pesan bagi Panwascam dan PKD harus lah mengutamakan sikap tegas dan integritas dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan karena sahabat-sahabat semua adalah ujung tombak alias garda terdepan melakukan pengawasan setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2024.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam penyambutan pada kunjungan kerja Anggota Bawaslu RI di Kampar.

    "Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Bawaslu Kampar karena mendapatkan Kuningan langsung Pimpinan Bawaslu RI, pak Dr Herwyn J H Malonda. Sebelum nya juga pernah ada kunjungan ke Bawaslu Kampar dari Ketua Bawaslu RI, pak Abhan," sebut Syawir.

    Tampak juga hadir dalam Kunker tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Anggota Indra Kholid Nasution dan Patminah, Kepala Bagian dan Staf di Sekretariat Bawaslu Riau, Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru.

    Kunker ini diakhiri dengan foto bersama usai penyebutan di Ruang Rapat dengan Ketua Panwascam dan PKD yang hadir saat itu. (LK/RD) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunjungi Bawaslu Kampar, Anggota Bawaslu RI Sebut Panwascam dan PKD Ujung Tombak Pengawasan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar