Dihari Sumpah Pemuda, Kapolres Inhil Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Daftar Isi


    Foto: Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan memimpin apel hari sumpah pemuda tahun 2024 sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada personil berprestasi 




    Lancang Kuning, INHIL - Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Budi Setiawan memberikan Penghargaan kepada personel berprestasi, Senin (28/10/2024). 

    Upacara Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Inhil, dipimipin Kapolres AKBP Budi dan dihadiri Pejabat Utama Polres, Perwira, Bintara serta PNS Polres Inhil.

    Kapolres menyampaikan peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan Negara Indonesia.

    "Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini berbarengan dengan masa transisi Pemerintahan Baru yang akan mengorkestrasi langkah Bangsa Indonesia mewujutkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah Bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah Global," kata AKBP Budi. 

    Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera. Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah.

    "Pada momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing," ajaknya. 

    Pada kesempatan ini Polres Inhil mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan Pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan Pemuda Indonesia.

    "Hari ini Polres Inhil memberikan penghargaan kepada AKP Mochamad Jacub Nusagli Kamaru, Kasatresnarkoba Polres Inhil, beserta 18 personelnya yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak Pidana Narkotika di wilayah kita," paparnya. 

    Penghargaan juga memberikan penghargaan kepada AKP Osben Samosir, Kapolsek Tempuling, beserta 7 personel Polsek Tempuling lainnya, yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan," jelas Kapolres. 

    Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pimpinan Polres Inhil terhadap para personel yang telah berbuat baik pada Institusi ini. 

    "Semoga dapat menjadi motivasi bagi personel yang lain untuk turut berprestasi, berbuat baik untuk diri sendiri maupun Intitusi," pungkasnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dihari Sumpah Pemuda, Kapolres Inhil Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar