Gunakan Baju Profesi, Pelajar SMPS Muhammadiyah Bengkalis Peringati Sumpah Pemuda

Daftar Isi


    Foto: Kemeriahan Peringatan Sumpah Pemuda di SMPS Muhammdiyah Plus Bengkalis



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - SMP Swasta Muhammdiyah Plus Bengkalis menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2024, dimulai dengan apel pagi bersama seluruh siswa dan staf sekolah.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat persatuan di kalangan pelajar.

    Kepala Sekoal SMPS Muhammadiyah Plus Bengkalis, Surahman mengatakan para pelajar telah menyiapkan pakaian profesi dari rumah.

    "Setelah apel, para pelajar mengganti pakaian seragam sekolah dengan busana profesi yang disiapkan sendiri, ada beragam profesi seperti dokter, polisi, guru, bidan, dan lain-lain, termasuk profesi guru yang juga digunakan oleh pelajar, dan puncaknya pakaian profesi tersebut digelar dengan kegiatan fashion show," ungkap Surahman. Senin (28/10/2024). 

    Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari kelas VII hingga IX SMPS Muhammdiyah Plus Bengkalis. Fashion show ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk menampilkan busana profesi pilihan mereka dengan percaya diri di hadapan teman-teman dan guru.

    Surahman menjelaskan pada momen Sumpah Pemuda ini, para siswa diberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki cita-cita dan bekerja keras untuk mencapainya,

    "dengan semangat Sumpah Pemuda, para pelajar diharapkan mampu mengisi hari-hari mereka dengan kegiatan positif agar kelak dapat menjadi warga negara yang berguna, terutama bagi keluarga dan menjadi kebanggaan bagi orang tua," tambah surahman lagi. 

    Sebagai bentuk penghargaan terhadap peringatan ini, pihak sekolah meliburkan kegiatan belajar-mengajar khusus hari ini, sehingga para siswa dapat fokus dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang berlangsung dengan meriah. (LK/Fz).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gunakan Baju Profesi, Pelajar SMPS Muhammadiyah Bengkalis Peringati Sumpah Pemuda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar