Semakin Mantap, USSALI dapat Dukungan Langsung dari Presiden Prabowo Subianto

Daftar Isi


    Foto: Ustadz Suhaidi, Sekjen DPP Partai Gerindra (tengah) dan Anggota DPRD Provinsi Riau Agus Triansyah. 



    Lancang Kuning, INHIL - H Jubair Malomo selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Ussali (Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti Lentera Indragiri Hilir) dan juga pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan Pasangan Ussali ini diusung oleh Partai Gerindra, partainya Presiden RI yakni Prabowo Subianto dan Partai Demokrat.

    Kemudian Partainya Presiden Ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono diketahui Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, akhir pekan lalu dilantik menjadi Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan dan Menteri Pekerjaan Umum juga dari Partai Demokrat.

    H Jubair Molomo menyebut memang sangat penting Calon Bupati memiliki hubungan yang kuat dengan pemerintahan pusat. Menurutnya, banyak program pembangunan di daerah bergantung pada alokasi anggaran dari pusat serta dukungan kebijakan lintas sektor.

    “Seorang bupati tidak hanya harus paham persoalan lokal, tapi juga memiliki jaringan yang kuat di tingkat pusat. Ini penting agar kita bisa mengakses dana pembangunan, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Desa, dengan lebih mudah dan cepat. Tanpa hubungan baik dengan pusat, daerah akan kesulitan untuk bergerak maju,” ujar H Jubair Malomo dalam keterangan persnya, Kamis (24/10/2024).

    Selain itu, H Agus Triansyah, politisi dari Partai Demokrat dan juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau juga menyampaikan bahwa kolaborasi antara daerah dan pusat harus bersifat sinergis.

    Dalam beberapa tahun terakhir, kebijakan desentralisasi telah memberi peluang besar bagi daerah untuk mengembangkan potensi lokal, namun tetap memerlukan dukungan kebijakan dari pemerintah pusat agar bisa terlaksana dengan baik.

    “Kami juga perlu memastikan bahwa aspirasi masyarakat daerah didengar di tingkat nasional. Itulah sebabnya masyarakat Inhil kenapa harus memilih pasangan Ussali sebab Pasangan Ussali mempunyai jaringan kuat ke pusat agar program-program prioritas bisa diakselerasi, mulai dari infrastruktur, pendidikan, Pertanian, hingga kesehatan,” lanjutnya. 

    Agus Triansyah juga menjelaskan bahwa memiliki akses yang baik ke pemerintah pusat tidak hanya soal lobi politik, tapi juga kemampuan untuk menjalin komunikasi yang efektif dengan berbagai kementerian dan lembaga.

    “Dengan pendekatan yang tepat, kita bisa memastikan bahwa daerah kita mendapatkan porsi perhatian yang layak dalam berbagai proyek strategis nasional,” tutupnya.

    Dengan visi yang mengedepankan pembangunan yang inklusif dan terintegrasi antara pusat dan daerah, Pasangan Ussali optimistis jika terpilih di bulan November mendatang akan mampu membawa Indragiri Hilir ke arah yang lebih maju dan sejahtera. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Semakin Mantap, USSALI dapat Dukungan Langsung dari Presiden Prabowo Subianto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar