Pj Bupati Inhil Resmikan Masjid An-Nur, Ini Harapan Erisman

Daftar Isi


    Foto: Pj Bupati Inhil meresmikan Masjid An-Nur yang terletak di jalan Bersama parit 10, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan. 



    Lancang Kuning, INHIL - Masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam.

    Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya, saat meresmikan Masjid An-Nur yang terletak di jalan Bersama parit 10, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan. 

    Masjid yang diresmikan Pj Bupati pada Jumat (25/10) ini, sebelumnya adalah musala. Erisman Yahyapun mengapresiasi upaya pihak terkait atas perubahan status tersebut. 

    "Musala dan masjid sama-sama tempat ibadah, tempat kita sujud kepada Allah SWT. Tapi saya harapkan, dengan adanya perubahan status ini terjadi pengembangan kegiatan ibadah yang meningkatkan tali silaturahmi," tutur Erisman Yahya. 

    Lebih lanjut Pj Bupati berpesan kepada pengurus masjid, agar memotivasi masyarakat setempat untuk memakmurkan tembah ibadah ini. 

    "Salat, Dzikir, Baca Al-Quran, adalah bagian upaya memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah. Namun, sebagai tempat peradaban kaum muslimin, masjid harus diberdayakan dengan kegiatan yang bermanfaat demi kemaslahatan umat dengan fungsi-fungsi sosial, seperti pengentasan kemiskinan, ketidaktahuan, dan kedangkalan imam," imbuh Pj Bupati Erisman.

    Harapan tersebut dapat terwujud, jika masjid dikelola dengan manajemen yang baik. Karena itu, perlunya organisasi yang mampu mendayagunakan fungsi masjid dengan optimal. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Inhil Resmikan Masjid An-Nur, Ini Harapan Erisman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar