Kekuatan Suwai, Paslonnya Sudah Terbukti dan Teruji

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pelalawan-Warga Perumahan Bumi Lago Permai, Kelurahan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, tak ingin terkecoh dengan calon pemimpin. Kata sepakatpun diambil pada tanggal 27 November 2024 mendatang memilih Syamsuar-Mawardi (Suwai) nomor urut 3. 

    Perwawilan DPW PKS Riau Ustadz Taufik, dalam orasi politiknya mengatakan, dia berharap dari kampanye dialogis pada hari ini, Kamis (10/10/2024), semoga semua warga mendapat berkah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, dan tentunya semua bersepakat untuk bersama-sama memilih Pak Syamsuar sebagai

    gubernur Riau. 

    "Yang menjadi kekuatan kita adalah bahwa pemimpin kita Pak Syamsuar ini kinerjanya sudah terbukti, terutama pada pendidikan gratis yang memang menjadi program ketika Pak Syamsuar menjadi gubernur Riau pada masanya," ungkap Taufik.

    SDM Pak Syamsuar, jelas Taufik, sudah sangat terbukti, jadi kita harus memilih pemimpin yang hebat sdmnya. "Hal yang menjadi penting juga bagi kita semua, sehingga harus memilih Pak Syamsuar, karena beliau ini orangnya religius dan sudah punya program membangun Quran Center namun hal ini belum bisa berjalan maksimal. Program ini

    sangat penting bagi kita semua dalam menuju Riau lebih maju dan bermartabat," ujarnya.

    "Insya Allah pada tanggal 27 November nanti kita tidak terkecoh, karena Pak Samsuar memang sudah teruji dan terbukti.  Jadi tidak perlu sangsi lagi untuk memilih Pak Syamsuar," sambung Taufik.

    Sementara itu Ketua DPD Golkar Pelalawan Adi Sukemi mengatakan, Pak Syamsuar ini adalah pemimpin yang sudah sangat pengalaman karena keberhasilan beliau memimpin Provinsi Riau lebih baik. Keberhasilan Pak Syamsuar ini sehingga masyarakat banyak mendukung beliau untuk kembali sebagai calon gubernur Riau.

    "Pak Syamsuar ini adalah orang baik, orang baik harus kita pilih dan inilah 

    pilihan kita yang terbaik, yang teruji. Untuk itu mari kita berdoa agar calon gubernur kita ini selalu dalam keadaan sehat, sehingga kita sama-sama bisa mewujudkan Riau lebih maju dan bermartabat," ujar Adi Sukemi.

    Adi Sukemi juga berpesan, masyarakat jangan salah memilih sebab yang lain baru coba-coba, tidak teruji. Yang dipilih pemimpin nanti bukan pemimpin satu daerah tapi 12 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk 6 juta lebih di Provinsi Riau ini.

    "Pak Syamsuar adalah pilihan tepat, apalagi kita ketahui bahwa wakil gubernur Riau yang mendampingi Pak Syamsuar adalah Buya Muwardi. Buya Mawardi ini bukan orang sembarangan, dia seorang ulama besar. Paslon kita ini adalah paket umara dan ulama, jika umara dan ulama sudah bersatu, Insya Allah Riau ini semakin maju dan bermartabat," ungkap Adi Sukemi.

    Wakil Ketua 1 DPD Golkar Riau, Nasarudin  yang calon bupati Pelalawan nomor urut 1, pada kesempatan itu menyakinkan warga agar

    tak usah banyak pikir lagi. "Pak Syamsuar adalah pemimpin yang amanah yang merakyat dan sudah terbukti serta teruji sebagai pemimpin di Riau ini," ucap Nasarudin.

    Mengawali orasi politiknya Syamsuar mengatakan, bahwa setiap tempat kampanye dialogisnya selalu dihadiri ratusan ibu-ibu,  termasuk kempanye kali ini. "Kekuatan dan semangat ibu-ibu sangat luar biasa," ucap Syamsuar 

    Ketersediaan air bersih yang dikeluhkan sebagian besar masyarakat Pelalawan, kata Syamsuar, adalah salah satu komitmen prioritasnya karena hal ini menyangkut masalah khayat hidup orang banyak. "Program ini tinggal dilanjutkan, karena sebelumnya program ini sudah berjalan ketika kami jadi gubernur," ujar Syamsuar.

    Masalah banjir di Pelalawan juga tak lepas dari komitmen Syamsuar. Hal ini menjadi persoalan prioritas untuk dia selesaikan dalam membangun drainase yang menjadi salah satu solusi banjir di Pelalawan ini.

    Berikutnya Syamsuar fokus dalam pembangunan pendidikan yang tidak hanya fokus pada pembangunan pendidikan umum tapi juga pendidikan agama.

    "SDM anak kita harus kita persiapkan dari sekarang karena ke depan persaingan semakin ketat, maka kita perlu mempersiapkan SDM dalam menyambut kemajuan itu sendiri sehingga anak kita kompetensi," ujarnya.

    Wujud dari pembangunan pendidikan ini, Syamsuar akan melanjutkan program beasiswa bagi masyarakat yang tidak mampu, siswa yang berprestasi serta pelajar yang tafiz. Selain itu,  juga memberikan beasiswa S-1 sampai S-3, beasiswa ini tidak hanya untuk belajar tapi juga untuk para dosen.

    "Kami juga melanjutkan program kesehatan gratis yang berkerjasama dengan kabupaten/kota. Pembagiannya, 55% ditanggung Provinsi Riau dan 45% dari kabupaten/kota. Di samping itu, dalam mempersiapkan tenaga kerja kita kembali melanjutkan pembangunan BLK agar anak-anak kita dan para masyarakat kita terlatih, melakukan pelatihan yang sesuai diinginkan dunia usaha," ujar Syamsuar.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kekuatan Suwai, Paslonnya Sudah Terbukti dan Teruji
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar