Jika Diamanahkan, Kesejahteraan Petani Kelapa Jadi Prioritas Paslon USSALI

Daftar Isi


    Foto: Pasangan nomor urut 1 di Pilkada Inhil H Suhaidi - H Syamsuddin Uti. (Dok.Ist)



    Lancang Kuning, INHIL - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut 1, Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti atau USSALI kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kelapa di Kabupaten Indragiri. 

    Hal tersebut disampaikan Paslon USSALI dalam kunjungan di beberapa desa di wilayah Inhil.

    “Wilayah ini di kelilingi perkebunan kelapa milik masyarakat yang bergantung hidup dari penghasilan kelapa. Jadi, menurutnya petani kelapa merupakan pilar penting dalam perekonomian daerah yang harus di dukung penuh oleh Pemerintah daerah,” kata Paslon nomor urut 1, USSALI kepada awak media, Rabu (9/10/2024).

    Disamping itu, Suhadi juga menyebutkan jika dirinya di amanahkan oleh masyarakat Inhil menjadi Bupati di Pilkada 27 November 2024 mendatang, maka dia akan menyusun berbagai program untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani kelapa.

    “Salah satu program Paslon USSALI adalah memberikan pelatihan tentang teknologi pertanian modern dan pendampingan untuk pengolahan kelapa menjadi produk bernilai tambah, seperti minyak kelapa, briket, dan produk turunannya,” sebutnya.

    Karena itu, USSALI ingin petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir tidak hanya menjual hasil kelapa mentah, tetapi mampu mengolahnya menjadi produk bernilai tinggi. Dengan demikian, pendapatan mereka akan meningkat, dan ekonomi lokal akan semakin kuat. 

    Selain itu, jika dia terpilih menjadi Bupati Inhil akan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan di daerah perkebunan kelapa untuk memudahkan akses distribusi hasil pertanian ke pasar. 

    Ia menambahkan bahwa kerjasama dengan pihak swasta dan lembaga keuangan akan diperkuat untuk memberikan akses modal dan pasar yang lebih luas bagi petani kelapa.

    “Kami ingin bahwa petani kelapa di Inhil ini mendapatkan dukungan yang layak dari semua sektor, baik itu pemerintah, swasta, maupun lembaga keuangan. Dengan begitu, kesejahteraan mereka akan terus meningkat,” pungkasnya.

    Sementara itu, program tersebut disambut baik oleh para petani kelapa di Kabupaten Inhil, kali ini datang dari salah seorang petani kelapa Roso menyampaikan rasa terima kasihnya kepada calon Bupati Inhil, Suhaidi yang telah menyusun Program memperhatikan nasib para petani kelapa.

    “Ia berharap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil nomor urut 1, Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti atau (USSALI) menang, sehingga programnya bisa dilaksanakan seperti adanya pelatihan dan dukungan dari pemerintah sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani kelapa,” harap Roso.

    Dengan Programnya tersebut, Calon Bupati Ussali berharap Kabupaten Indragiri Hilir bisa menjadi salah satu produsen kelapa dan produk turunannya yang unggul di tingkat nasional. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jika Diamanahkan, Kesejahteraan Petani Kelapa Jadi Prioritas Paslon USSALI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait