Tenaga Medis Kekurangan APD, Stgas Covid-19 DPR RI Malah Gaya-gayaan Kenakan APD

Daftar Isi

    Satgas Covid-19 DPR RI mengenakan APD di depan Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

    LANCANG KUNING, JAKARTA-Anggota DPR RI yang bergabung dalam Satgas Covid-19 DPR RI tiba-tiba mendadak virall setelah foto mereka menenakan seragam Alat Pelindung Diri (APD) tersebar di media sosial. Mereka berfoto dengan menggunakan baju serba putih di depan Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

    Sejumlah netizen mengkritik ulah Satgas Covid-19 DPR RI ini, sebab saat ini banyak tenaga medis yang kekurangan APD di dalam melayani pasien Covid-19. Bahkan, tidak jarang para tenaga medis ink hanya menggunakan  APD seadanya.

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad  itu justru mempermasalahkan kritik netizen terkait seragam Satgas. Dasco beralasan hal yang penting adalah sumbangan yang disalurkan Satgas.

    "Yang kita bingung itu kan, bukan dibahas yang sumbangan kita yang banyak dan berkualitas. Malah seragam kita, itu kan seragam. Kalau ada kegiatan kan orang boleh saja bikin seragam," ujarnya.

    Dasco bahkan menampik seragam itu bukan APD yang biasa dikenakan para tenaga medis.

    "Kebetulan Satgas seragamnya menyerupai APD. Kenapa dibilang menyerupai? Karena bahan standar yang kita pakai kan bukan standar APD. Yang kita sumbang baru standar APD," kata Dasco, Rabu (15/4) seperti dikutip dari cnnindonesia.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tenaga Medis Kekurangan APD, Stgas Covid-19 DPR RI Malah Gaya-gayaan Kenakan APD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar