Tekad Bulat Maju di Pilkada Inhil, Ustadz Suhaidi Berharap Partai Demokrat Gabung ke Koalisi

Daftar Isi


    Foto: Ustadz Suhaidi didampingi 3 rekan kader Partai Gerindra berkunjung ke Sekretariat Partai Demokrat Indragiri Hilir. (Hariyadi - LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, INHIL - Salah satu tokoh agama di Inhil Dr. H. Suhaidi S.Ag., M.pd.I mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati di DPC Partai Demokrat Jalan HR. Seobrantas Tembilahan, Selasa (30/4/2024). 

    Ustadz Suhaidi didampingi Tim ke sekretariat Partai Demokrat, rombongan disambut hangat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Inhil Evan Raymon, Wakil Ketua Suryadi dan Wakil Bendahara Demokrat Zulkifli. 

    Pada kesempatan ini, Evan Raymon meminta maaf atas ketidakhadiran Ketua DPC Demokrat Inhil H Syamsuddin Uti. Sebab beliau lagi perjalanan menuju Jakarta. Dia juga sangat berterima kasih atas kunjungan Ustadz Suhaidi bersama rombongan ke Kantor. 

    "Partai Demokrat Inhil terbuka ke semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, termasuk hari ini Ustadz Suhaidi yang mendaftar ke Demokrat," ujar Evan kepada Wartawan. 

    Evan tak menepis, kemungkinan - kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai apapun, termasuk Gerindra di Pilkada Inhil tahun 2024 ini. Menurut Evan, semua keputusan ada di tangan DPP Demokrat Pusat. 

    Foto: Pengurus Partai DPC Demokrat berpoto bersama Ustadz Suhaidi dan rombongan.


    Ditambahkannya, kedatangan Ustadz Suhaidi adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dari DPC Partai Demokrat. 

    "Alhamdulillah, Partai Demokrat menjadi pilihan dari tokoh-tokoh politik yang ingin mengikuti kentastasi Pilkada. Dengan mendaftarnya Ustadz Suhaidi hari ini, total sejak 20 April 2024 kemarin, sudah ada 10 tokoh yang mendaftar di Partai Demokrat," tambah Evan.

    Sosok Ustadz Suhaidi menurut Evan Raymon pribadi adalah tokoh yang sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya dikalangan pesantren dan agamis.

    Sementara itu, Ustadz Suhaidi sendiri mengungkapkan harapannya untuk bisa mendapat dukungan dari Partai Demokrat yang merupakan partai besar di Kabupaten Inhil.

    "Pertama kami penuhi persyaratan administrasinya yang kami lakukan hari ini. Seperti yang disampaikan ketua Bapilu, Bakal Calon Bupati Partai Demokrat ditetapkan oleh DPP berdasarkan hasil survei. Semoga kami masuk sebagai yang tertinggi dalam hasil survei," katanya.

    Ustadz Suhaidi yang merupakan kader Partai Gerindra mengaku optimis bisa mendapat dukungan dari Partai Demokrat, hal itu tidak terlepas dari kedekatan pengurus pusat dari kedua partai saat Pilpres kemarin.

    "Semoga koalisi Pilpres bisa berlanjut di Pilkada Inhil 2024 nanti. Amiin," harapnya.

    Berikut adalah 10 tokoh yang telah mendaftar di Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat:

    Bakal Calon Bupati:

    1. Dani M Nursalam

    2. H. Syamsuddin Uti

    3. DR. Ferryandi 

    4. Nurmansyah

    5. Efendi Aqil

    6. Dr. H. Suhaidi S.Ag., M.pd.I


    Bakal Calon Wakil Bupati:

    1. Zubair Malomo

    2. Yan Ekhsan

    3. Muhammad

    4. Hj. Laila Fitriana

    (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tekad Bulat Maju di Pilkada Inhil, Ustadz Suhaidi Berharap Partai Demokrat Gabung ke Koalisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar