Sembuh Corona COVID-19 Ternyata Kembali Positif, Virusnya 'Jago Nipu'

Daftar Isi

    Foto: Petugas medis di Korea Selatan

    Lancang Kuning, JAKARTA – Mitos bahwa pasien yang sembuh dari serangan Corona COVID-19 tak lagi dapat kembali terpapar kembali dimentahkan dengan fakta baru yang ditemukan di Korea Selatan. Sebanyak 51 orang di negara asal K-Pop tersebut kembali positif COVID-19 setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

    Baca Juga: Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

    Menurut Dirjen Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Korea atau Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC), Jeong Eun-kyeong sebanyak 51 orang dari Daegu dan sekitar Provinsi North Gyeongsang kembali positif setelah tak lama dinyatakan sembuh usai menjalani karantina dan perawatan.

    Baca Juga: Teknik Bernapas saat Sesak karena Gejala COVID-19 ala JK Rowling yang Bisa Kamu Tiru

    Fakta ini tentu semakin mementahkan mitos yang sebelumnya mengatakan bahwa orang yang pernah terpapar akan lebih resisten atau bahkan ‘mustahil’ terkena serangan virus Corona COVID-19. Sebelumnya, juga ditemukan beberapa kasus orang yang kembali terpapar.

    Pada Maret lalu, dilansir South Morning China Post, media di China juga membeberkan laporan dokter-dokter di Wuhan China yang mengatakan bahwa sebanyak 10 persen pasien COVID-19 kembali dinyatakan positif setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bahkan fakta yang disampaikan Wang Wei, Presiden Rumah Sakit Tongji lebih mengejutkan. Mereka yang kembali di tes positif tersebut ternyata tak memperlihatkan gejala dan tak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya. Dengan kata lain, virus ini ternyata pintar 'menipu'.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Termuan-temuan di lapangan ini tentu dapat menjadi pelajaran berharga untuk tetap waspada dengan bahaya laten dari Corona COVID-19. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sembuh Corona COVID-19 Ternyata Kembali Positif, Virusnya 'Jago Nipu'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar