Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto:  Glenn Fredly

    Lancang Kuning, JAKARTA - Dunia musisi tanah air kembali berduka, Kabar duka ini datang dari penyanyi Glenn Fredly yang dikabarkan meninggal dunia Rabu (8/4/2020).

    Kabar berpulangnya Glenn ini dikabarkan oleh musisi dan sahabat Glenn, Tompi, lewat pesan Whatsapp.

    Baca Juga: Data Terbaru Pasien Corona Sembuh Bertambah Menjadi 222 Orang

    "Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," ujar Tompi.

    Kabar lain juga disampaikan vokalis D-Masiv, Rian Ekky.

    Baca Juga: Dampak Positif Dan Negatif Pariwisata Di Bidang Sosial

    "Bung Glenn fredly orang baik.. musisi panutan.. innalilahi wainnailahi rajiun... telah berpulang salah satu musisi terbaik yang saya," kata Rian, Rabu (8/4/2020).

    Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karier dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995.

    Tiga tahun kemudian, Glenn bernyani solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENN berisi 8 buah lagu. Namun baru album kedua, KEMBALI, popularitas Glenn menanjak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Glenn meneruskan karyanya melalui album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

    Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

    Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 2019, dan pernah menjalin rumah tangga bersama penyanyi Dewi Sandra pada 2006-2009.(LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar