Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Aceh Selatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Aceh Selatan adalah salah satu universitas swasta di Indonesia dalam bentuk Politeknik, dikelola oleh Perguruan Tinggi dan termasuk dalam wilayah Kopertis 13. Kampus ini telah berdiri sejak 11 November 2010. Politeknik Aceh Selatan dibuka 4 (empat) program studi, yaitu, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Mesin dan Industri. Program studi yang ter akreditasi adalah Teknik Komputer, Mesin dan Ilmu Komputer, yang masing-masing memperoleh C.

    Yang dikelola langsung oleh Direktorat Pendidikan Tinggi dan termasuk dalam Wilayah Kopertis 13. Kampus ini didirikan sejak 11 November 2010 dengan Surat Keputusan Nomor 167 / D / O / 2010 dan Tanggal Surat Keputusan PT 11 November 2010, berlokasi di Kompleks Reklamasi Pantai Kota Merdeka Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten / Kota Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Indonesia.

    Visi dan Misi Politeknik Aceh Selatan

    Visi : Menjadi institusi pendidikan yang diperoleh sebagai institusi unggulan dalam pengembangan pendidikan global.

    Misi

    1. Menyusun sistem pendidikan profesional di bidang teknik yang menghasilkan sumber daya manusia yang dapat diandalkan dan kreatif. dan penerapan nilai-nilai moral akademik, moral, dan akademik
    2. Berperan aktif dalam pengembangan asosiasi teknik profesional yang mendukung hubungan kelembagaan yang lancar dengan masyarakat.
    3. Mengembangkan kriteria penelitian terkait dengan disiplin ilmu untuk mengembangkan dan menyebarluaskan kebutuhan sumber daya manusia, teknis, dan penelitian.

    Tujuan

    1. Mempersiapkan siswa untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki keterampilan profesional dalam penerapan sains.
    2. Mempersiapkan lulusan yang benar-benar kompeten di bidangnya, khususnya di bidang teknik.
    3. Mempersiapkan lulusan yang siap bekerja di berbagai jenis perusahaan di seluruh dunia

    Politeknik Aceh Selatan merupakan salah satu penyelenggara pendidikan profesional tersier di bawah Yayasan Politeknik Aceh Selatan (yapoltas). Poltas didirikan berdasarkan kebutuhan akan keahlian teknis di bidang teknik dan juga melihat pelatihan yang dibutuhkan oleh perusahaan, lembaga, dan dunia kerja secara umum.

    Keputusan Politeknik Aceh Selatan dan Departemen Pendidikan Nasional No. 167 / D / 0/2010 tentang Izin Operasional menyiratkan 4 (empat) program studi, yaitu, Teknik Komputer, Teknik Komputer, Teknik Mesin, dan Teknik Industri.

    Dalam operasinya, Politeknik Aceh Selatan diarahkan oleh seorang Direktur dan menerima bantuan. oleh 2 (dua) Wakil Direktur, dan dibantu oleh 4 Kepala Program Studi, kemudian dibantu oleh Kepala Laboratorium yang bertanggung jawab atas Kepala masing-masing Program Studi.

    Sebagai institusi pendidikan tinggi, Poltas menyelenggarakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selama ini, kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam Struktur Organisasi dan Tata Kelola ditampung dan dilaksanakan untuk melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). LPPM Poltas, sebelumnya membentuk UPPM.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Aceh Selatan :

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Mesin

    D-III

     

    659/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2019

    2019

    C

    2024-04-02

    Teknik Informatika

    D-III

     

    917/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2019

    2019

    C

    2024-04-10

    Teknik Komputer

    D-III

     

    1006/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2019

    2019

    C

    2024-04-16

    Teknik Industri

    D-III

    13

    4970/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XII/2017

    2017

    C

    2022-12-27

    Kelebihan dari kampus Politeknik Aceh Selatan adalah kekayaan industri kreatif yang didasarkan pada kearifan lokal, tetapi memiliki keterbatasan dalam upaya melestarikan dan memasarkan. Transformasi masyarakat tradisional menjadi masyarakat modern perlu diikuti oleh perubahan dalam pendekatan pemasaran modern.

    Masalah industri kreatif sejauh ini adalah lemahnya kapasitas sumber daya manusia baik dari sisi manajemen maupun pemasaran, sehingga harus ada model pelatihan sehingga kapasitas SDM di industri kreatif dapat meningkat. Tahap selanjutnya dalam pengembangan industri kreatif akan dilakukan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Aceh Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar