Penyebab Kantung Mata Hitam Pada Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kecantikan merupakan bagian terpenting dan hal yang selalu didambakan setiap wanita. Banyak wanita selalu mengutamakan penampilannya karena hanya ingin tampil sempurna dihadapan orang banyak. Pada zaman sekarang, wanita mana yang mau berpenampilan biasa saja? wanita mana yang tidak memperhatikan penampilannya? Pasti semua wanita selalu mengutamakan penampilannya dan melakukan berbagai cara agar tampil menarik dihadapan orang lain.

    Jika ada sesuatu yang tidak menarik pada dirinya, wanita akan selalu berusaha mencari dan menutupi kekurangan tersebut. Mulai dari mencari tips dan melakukan segala macam perawatan untuk memperbaiki dirinya agar menjadi lebih menarik. Sesuatu yang tidak menarik disini maksudnya seperti adanya jerawat pada daerah wajah, muka belang, muka berminyak, kantung mata hitam, dan lain sebagainya.

    Salah satu hal yang paling sering dialami oleh wanita pada saat ini yaitu memiliki kantung mata hitam. Adanya kantung mata hitam menyebabkan wanita selalu kurang percaya diri terhadap penampilannya. Maka dari itu mereka selalu mencari solusi untuk menghilangkan kantung mata hitam tersebut dengan berbagai macam cara. Berbicara tentang kantung mata, mungkin dari sekian banyak wanita ada sebagian wanita yang tidak tau apa itu kantung mata hitam, mungkin karena mereka belum mengalami hal tersebut. Kantung mata hitam atau biasa disebut dengan mata panda merupakan lingkaran berwarna hitam yang muncul dibawah mata.Munculnya lingkaran hitam tersebut karena terjadinya pembengkakan pada mata yang disebabkan oleh faktor tertentu. Apa faktor penyebab kantung mata hitam pada wanita tersebut? Berikut beberapa hal yang menyebabkan kantung mata menjadi hitam :

    1. Faktor Genetik

    Adanya kantung mata hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Hal ini bukan bermaksud untuk menyalahkan orang tua, tetapi faktor genetik memang berperan dalam terbentuknya kantung mata hitam. Karena orang yang kulitnya lebih gelap mempunyai konsentrasi pigmen atau disebut juga dengan melanin lebih banyak dibawah mata, sehingga hal tersebut akan menyebabkan tidak meratanya warna kulit dan ada bayangan hitam.

    1. Faktor Make Up

    Menggunakan pembersih make up memang sangat dianjurkan, tetapi kita harus menggunakannya dengan benar dan tepat. Jika terlalu sering mengusap kulit bagian mata dengan kasar, maka pembuluh darah di area yang rapuh seperti sekitar mata akan rusak. Hal tersebut bisa menyebabkan kantung mata hitam lebih terlihat.

    1. Faktor Siklus Tidur

    Tidur mempunyai peran yang besar terhadap timbulnya kantung mata hitam, karena pembuluh darah yang lebih terlihat di sekitar mata yang tipis. Tidak hanya kekurangan tidur yang menyebabkan kantung mata menjadi hitam, tetapi bisa juga terjadi karena kelebihan tidur.  Karena pada saat kita tidur, darah yang beroksigen berkumpul di bagian bawah mata. Sementara itu, kurang tidur bisa menyebabkan pembuluh darah dibawah mata melebar sehingga warnanya lebih gelap.

    1. Faktor Gaya Hidup

    Gaya hidup yang kurang sehat bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya yaitu mengonsumsi garam secara berlebihan. Konsumsi garam yang berlebihan bisa juga bisa menyebabkan munculnya kantung mata hitam. Hal ini menyebabkan tubuh berisiko mengalami dehidrasi. Untuk mencegah hal tersebut tubuh akan mengikat cairan yang terlalu berlebihan. Oleh karena itu cairan tersebut akan berkumpul di area mata dan akan menyebabkan pembengkakan.

    1. Faktor Sinar Matahari

    Jika terlalu seringnya terpapar sinar matahari bisa menarik pigmentasi permukaan kulit dan membuat kantung mata menjadi hitam. Karena terlalu lama berpaparan dengan sinar matahari bisa menghasilkan lebih banyak melanin di sekitar mata daripada biasanya. Hal ini tentu saja membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Oleh karena itu tidak boleh terlalu sering terkena sinar matahari karena bisa menyebabkan penyakit kronis yang berbahaya dan bisa menimbulkan dampak yang fatal.

    Nah itulah beberapa faktor yang menyebabkan kantung mata menjadi hitam pada wanita, jika kalian tidak ingin mempunyai kantung mata hitam, kalian harus mengurangi hal-hal tersebut.(Mega)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penyebab Kantung Mata Hitam Pada Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar