Khasiat Buah Jeruk untuk Kecantikan

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Siapa yang tidak kenal dengan buah jeruk, bahkan rata-rata dari kita sering mengkonsumsinya. Rasa manis dan segar yang dihasilkan buah jeruk bisa diolah menjadi jus jeruk, jeruk peras dan olahan lainnya yang menyegarkan untuk orang yang mengkonsumsinya.

    Hampir semua kalangan menyukai buah jeruk karena kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah ini buah jeruk juga dikenal bermanfaat untuk kesehatan. Namun, buah jeruk ini tidak hanya dimanfaatkan sekedar buah yang bisa kita konsumsi dan baik untuk kesehatan, melainkan buah jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

    Banyaknya kandungan vitamin c yang dimiliki buah jeruk ternyata memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Berikut ulasan beberapa manfaat dari buah jeruk untuk kecantikan

    1. Membersihkan kulit

    Khasiat pertama yang bisa dihasilkan dari buah jeruk yaitu mampu membersihkan kulit wajah. Caranya cukup mudah dengan memotong buah jeruk menjadi beberapa bagian dan membuang bijinya. Setelah buah jeruk dipotong langsung diaplikasikan pada kulit wajah dengan mengoleskannya ke seluruh kulit wajah dan menunggu hingga kering. Setelah olesan buah jeruk pada wajah mengering, lalu bilas dengan wajah air dingin.

    2. Memutihkan kulit

    Zat pemutih alami yang terdapat pada kulit jeruk ternyata bisa membantu dalam mengurangi bintik-bintik gelap yang ada pad kulit serta juga bisa mengurangi belang di kulit. Caranya cukup mudah, peras serta gosok kulit jeruk yang segar pada kulit wajah. Setelah itu pijatlah kulit perlahan dengan air jeruk segar selama lebih kurang lima belas menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin. Untuk memperoleh hasil yang terbaik lakukanlah hal ini secara teratur.

    3. Mengangkat sel kulit mati

    Jangan langsung membuang kulit jeruk setelah selesai memakannya, namun kamu harus mengeringkan kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari karena itu sangat bagus untuk kesehatan kulit. Setelah kulit jeruk kerung, haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Hasil kulit jeruk yang dihaluskan bisa dijadikan scrub alami untuk wajah dan tubuh. Agar bisa mendapatkan khasiat atau manfaat lainnya kamu bisa mencampurnya dengan gula, oatmeal dan madu.

    4. Mengecilkan pori-pori kulit

    Tidak hanya menganggu penampilan saja, pori-pori kulit yang besar juga bisa membuat kulit mudah kotor, tidak hanya itu saja hal tersebut juga akan memicu infeksi kulit. Nah, manfaat selanjutnya dari buah jeruk yaitu menggunakan kulit jeruk untuk mengecilkan pori-pori wajah kamu. Kamu tidak perlu membuang kulit jeruk lagi setelah memakannya, namun kamu bisa mengolahnya untuk wajah kamu. Potonglah kecil-kecil kulit jeruk dan rendam menggunakan air hangat selama semalaman. Setelah itu keesokan harinya, basuhlah muka menggunakan rendaman air kulit jeruk tersebut.

    5. Menghaluskan kulit

    Jeruk peras atau air perasan kulit jeruk tidak hanya  bisa menyegarkan ketika diminum namun juga bagus untuk kulit, dengan air perasan jeruk kulit bisa lebih terawat dan lebih halus. Untuk menghaluskan kulit dengan perasan jeruk tentu saja caranya sangat mudah, cukup peras jeruk hingga mengeluarkan airnya, kemudian teteskan air perasan jeruk tersebut beberapa tetes ke kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air, lalu oleskan ke bagian wajah dan leher layaknya menggunakan cleanser. Setelah beberapa menit, bilaslah wajah dengan air dingin.

    Itulah beberapa manfaat atau khasiat dari buah jeruk yang kaya akan vitamin C ini. Tidak hanya untuk kesehatan dan lezat di konsumsi namun juga bagus untuk kecantikan wajah.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Khasiat Buah Jeruk untuk Kecantikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar