Endang Kusuma Jaya: Polisi Harus Prima Sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat

Daftar Isi


    Foto: Kapolsek Lirik IPTU Endang Kusuma Jaya beserta para Kanit dan seluruh personil Polsek saat pemeriksaan kesehatan



    Lancang Kuning, INHU - Kepolisian Sektor (Polsek) Lirik melakukan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh personel dalam rangka persiapan menghadapi tahapan pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (25/10/2024). 

    Kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan bahwa setiap anggota kepolisian Polsek Lirik dalam kondisi optimal saat melaksanakan tugasnya.

    Pemeriksaan kesehatan dihadiri oleh Kapolsek Lirik, IPTU Endang Kusma Jaya, SH, MH, beserta para Kanit dan seluruh personel Polsek Lirik, termasuk pegawai harian lepas (PHL). 

    Tim medis dari UPTD Puskesmas Lirik, yang terdiri dari Masdelima, A. Md Ak, Murniati, A. Md Kes, Selvi Monalisa, S. Tr. Kes, Windi Monixa, A. Md Kes, dan Ervy Artiyanti, SKM, yang melaksanakan kegiatan ini.

    "Serangkaian pemeriksaan dilakukan, antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, pengecekan tekanan darah, gula darah, dan asam urat," ujar Kapolsek disela-sela kegiatan

    Melalui kegiatan ini, Polsek Lirik berharap setiap anggotanya tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga mental, dalam menghadapi berbagai tantangan selama pelaksanaan Pilkada.

    "Tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini sangat jelas. Pertama, diharapkan seluruh personel Polsek Lirik dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka secara menyeluruh," tambah Jaya. 

    Pengecekan terhadap tekanan darah, kadar gula, dan asam urat menjadi penting untuk mencegah masalah kesehatan yang mungkin timbul. Kedua, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel selalu dalam kondisi prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

    Pemeriksaan kesehatan rutin menjadi bagian integral dari upaya menjaga kesehatan dan kebugaran personel. Dengan langkah ini, Polsek Lirik tidak hanya mempersiapkan anggotanya untuk tugas pengamanan Pilkada, tetapi juga menegaskan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh personel tentang pentingnya menjaga kesehatan

    "Dengan kondisi fisik yang baik, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal, menjaga keamanan, serta menciptakan suasana aman dan damai di tengah masyarakat yang saat ini melaksanakan tahapan Pilkada", pungkas Kapolsek. (LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Endang Kusuma Jaya: Polisi Harus Prima Sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar