Pimpinan DPRD Riau Dilantik, Kaderismanto Jadi Ketua DPRD Riau

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Bertempat di Ruang Rapat paripurna DPRD Riau, Pekanbaru, Kamis (24/10/2024). Digelar pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2024-2029.

    Dalam pengambilan sumpah tersebut, Kaderismanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menjadi Ketua DPRD Riau, bersama tiga wakil ketua lainnya, yakni Parisman Ikhwan dari Partai Golkar. Kemudian, Akhmad Tarmizi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Budiman dari Partai Gerindra.

    Pelantikan tersebut di hadiri Pj Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi, serta jajaran forkopimda hingga tokoh masyarakat. Acara berlangsung khidmat, dimana para pimpinan yang baru dilantik mengucapkan sumpah dan janji jabatan untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanah rakyat Riau.

    Pj Gubri Rahman Hadi, mengatakan menjadi seorang pemimpin dewan perwakilan rakyat merupakan amanah yang harus di jalankan secara penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, ia menyampaikan selamat kepada pimpinan DPRD Provinsi Riau pada masa jabatan 2024-2029.

    "Kami mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Provinsi Riau yang baru melakukan pengambilan sumpah janji pada hari ini. Pengucapan sumpah dan janji merupakan langkah awal penting, dalam pengabdian para pimpinan DPRD Provinsi Riau untuk lima tahun ke depan," kata Pj Gubri Rahman Hadi.

    Dijelaskan, melalui pelantikan ini kedepannya sinergi antara DPRD dan pemerintah provinsi dalam mewujudkan program-program bisa terwujud nyata. Sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan di bumi lancang kuning.

    "Kami berharap pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Riau pada masa jabatan 2024-2029, dapat menjalankan amanat rakyat dengan penuh rasa tanggung jawab dan teriring doa serta harapan yang semakin baik Riau ke depan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

    Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Kaderismanto, mengungkapkan rasa syukur di hadapan seluruh tamu undangan. Ia berkomitmen kedepannya akan bekerja keras bersama seluruh anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau dan membangun bumi lancang kuning yang lebih maju.

    "Kami berempat telah mengucapkan sumpah dan janji, akan menjalankan amanah serta kewajiban untuk menjaga mengawal lembaga dewan yang terhormat hingga negeri ini," ungkapnya.

    "Dengan begitu, untuk selalu berada pada jalan kebaikan. Sungguh bagi kami sumpah dan janji yang kami ikrarkan sebuah perjanjian yang agung perjanjian suci. Tentu tidak hanya wajib kami pertanggungjawabkan di hadapan kita semua tetapi harus kami pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT," ujarnya.(rie/mcr)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pimpinan DPRD Riau Dilantik, Kaderismanto Jadi Ketua DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar