Resmi, H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA Menjadi Wakil Ketua DPRD Riau

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru – H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 pada Kamis 24 Oktober 2024. Berikut ini profil Ahmad Tarmizi.

    Ahmad Tarmizi lahir di Pekanbaru pada 6 April 1982, anak dari pasangan Mohammad Roem (Alm) dan Asnida, keduanya berasal dari Muara Rumbai, Rokan Hulu, Provinsi Riau.

    Pendidikannya ia tempuh mulai dari Madrasah Ibtida’yah (MI) Al-Fattah Pekanbaru, selanjutnya jenjang SMP dan SMA ia tempuh di Pesantren Wali Songo, Ngabar-Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Kemudian ia memperoleh beasiswa S1 ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, dan melanjutkan S2 di Universitas yang sama.

    Saat di Mesir Ahmad Tarmizi tercatat aktif menjadi pengurus partai PKS perwakilan Mesir sebagai Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Mesir periode 2010-2015, dan di sinilah karir politiknya dimulai.

    Kemudian, setelah kembali ke Indonesia, Ahmad Tarmizi yang telah menyandang gelar Lc. MA tersebut memilih mengabdikan diri di jalur pendidikan sebagai dosen di salah satu Universitas di Riau. Ahmad Tarmizi juga aktif sebagai mubaligh memberikan ceramah agama di majelis-majelis taklim, serta membantu DPW PKS Riau di bidang Kaderisasi.

    Hingga, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Riau yang ke-V Ahmad Tarmizi terpilih menjadi Ketua DPW PKS Riau masa bakti 2020 – 2025.

    Selama menjadi Ketua DPW PKS Riau, dirinya sukses menjalankan roda organisasi dan mengkonsolidasi struktur, hingga PKS Riau memperoleh sukses besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dimana PKS Riau mampu menghantarkan 10 kader terbaiknya ke kursi DPRD Provinsi Riau, termasuk dirinya. Kursi PKS Riau naik 3 kursi, dimana pada periode sebelumnya 7 kursi.

    Suami dari Salma Lestari, Lc ini memiliki dua anak. Kini dinyatakan resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2024 – 2029 bersama tiga pimpinan lainnya, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.4-4320 tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang dibacakan oleh Plt Sekretaris DPRD Riau.

    Empat pimpinan DPRD tersebut berasal dari empat partai politik pemenang Pemilu 2024, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra. Berikut adalah nama-nama pimpinan definitif DPRD Riau yang diumumkan:

    Kaderismanto (PDIP) – Ketua DPRD Riau

    Parisman Ikhwan (Golkar) – Wakil Ketua I

    Ahmad Tarmizi, LC, MA (PKS) – Wakil Ketua II

    Budiman (Gerindra) – Wakil Ketua III.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resmi, H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA Menjadi Wakil Ketua DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar