Acara Adat 'Berikutan' Talang Mamak, Ini yang Dilakukan Kapolsek Rengat Barat

Daftar Isi


    Foto: Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan saat sosialisasi pilkada damai. 



    Lancang Kuning, INHU - Acara adat "Berikutan" yang merupakan tradisi pertunangan sebelum pernikahan bagi suku Talang Mamak  Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, menjadi saksi dalam suasana penuh kebahagiaan ini.

    Acara Adat tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan SH, dalam kegiatan Adat Talang Mamak tersebut Polsek Rengat Barat mengambil langkah proaktif untuk menciptakan kondisi aman menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan menggelar kegiatan cooling system.

    Acara "Berikutan" berlangsung di rumah warga setempat, Ega dan Mak Sumi, dihadiri oleh Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, SH, serta sejumlah Kanit Polsek dan masyarakat. Sabtu (5/10/2024).

    Dalam sambutannya, Kapolsek AKP Buha Siahaan menekankan pentingnya kehadiran Polri dalam aktivitas masyarakat sebagai representasi negara yang menjamin keamanan. Ia mengucapkan selamat atas pertunangan yang berlangsung, sekaligus menyampaikan himbauan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada.

    “Beda pilihan itu wajar, namun kita harus bekerjasama untuk Indragiri Hulu,” tegas Kapolsek.

    Ia mengingatkan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, terutama saat kampanye, demi menghindari penyebaran berita tidak benar yang dapat memicu ketegangan.

    Kegiatan ini juga diwarnai silaturahmi antara anggota Polsek, Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Kerja Daerah (PKD) setempat. Tujuan utama acara ini adalah mempererat kerjasama dan membangun hubungan baik dengan masyarakat, serta memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal.

    Di akhir acara, harapan disampaikan agar seluruh masyarakat dapat bersinergi menjaga keamanan dan menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan sejuk. Giat berakhir dengan suasana aman dan terkendali. Dengan semangat kebersamaan, langkah ini diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan di tengah keragaman pilihan politik di Kabupaten Indragiri Hulu. (LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Acara Adat 'Berikutan' Talang Mamak, Ini yang Dilakukan Kapolsek Rengat Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar