JMSI Riau Sosialisasi PD, PRT dan Aturan Dewan Pers ke Pengurus Bengkalis

Daftar Isi


    Foto: Pertemuan Pengda JMSI Riau di Sekretariat JMSI Kabupaten Bengkalis



    Lancang Kuning, BENGKALIS - Guna memupuk jalinan tali silaturahmi, Pengurus daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau menyambangi pengurus JMSI Cabang Bengkalis, Jum'at (4/10/24).

    Bertempat di Sekretariat JMSI Bengkalis, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Duri Barat, silaturahmi berbalut Sosialisasi tentang PD, PRT, Aturan Dewan Pers dan Sertifikasi itu berjalan hangat dan penuh kekeluargaan.

    Ketua Pengda JMSI Riau, H Dheni Kurnia diwakili Wakil Ketua Bidang kerjasama dan bisnis, Satria Utama Batubara, Sekretaris M Ridho dan Bidang Keuangan, Yandes disambut Ketua JMSI Bengkalis, Bambang Gusfriyadi dan seluruh jajaran serta Penasehat, Alfisnardo.

    Dalam paparannya, Sekretaris JMSI Riau, M Ridho sempat menegaskan sejumlah sosialisasi, aturan dan sertifikasi dari JMSI Pusat, salah satunya sejumlah media yang tergabung dalam pengurusan wadah perusahaan pers yang telah bahagian dari konstituen dewan pers itu.


    Foto: Pengurus JMSI Riau dan Kabupaten Bengkalis  Ziarah ke Makam Susiyanti Binti Sukur



    "Mau tak mau, suka tak suka, JMSI Bengkalis meski berjuang demi membesarkan namanya. Salah satunya dengan mendaftarkan seluruh jajarannya ke JMSI Pusat dengan kode barcode yang telah menjadi aturan, selain itu, JMSI juga siap menjembatani media yang tergabung didalamnya mencapai Ferivikasi sesuai aturan dewan pers," ujarnya.

    Dikatakan Ridho, JMSI Bengkalis yang selama ini dikenal dengan Solid dan kekompakannya mesti selangkah lebih maju dan cabang JMSI lainnya di Provinsi Riau.

    "Kita beri kesempatan hingga akhir akhir Oktober ini, semua yang tergabung didalamnya harus sudah memiliki sertifikasi dan barcode sesuai aturan yang ada,"pintanya.

    Selain itu, Satria Utama Batubara yang akrab disapa Bang Saut itu juga memotivasi agar JMSI Bengkalis lebih Inovatif dalam menggali potensi bisnis dan kerjasama baik ke Pemerintah maupun kalangan swasta.

    "Jangan ragu, kita ini konstituen dewan pers yang besar. Berinovasilah semaksimal mungkin guna mensejahterakan anggota yang ada," pesannya.

    Menanggapi paparan dan permintaan Pengda JMSI Provinsi tersebut, Ketua JMSI Bengkalis, Bambang Gusfriyadi berjanji segera melengkapi permintaan tersebut secepat mungkin dan menggali potensi peluang bisnis yang ada dinegeri berjuluk Sri Junjungan itu.

    "Insya Allah secepatnya seluruh pengurus akan memenuhi aturan yang telah ditetapkan JMSI Pusat dan kami sebenarnya sudah jalan menggali potensi yang ada, namun kedepannya akan kami tingkatkan lagi. Apalagi motivasi telah diberi," janjinya.

    Usai kegiatan tersebut, perwakilan Pengda JMSI Riau beserta JMSI Cabang Bengkalis pun tak lupa berziarah ke makam Almarhumah Susi Yanti sebagai seorang inisiator sekaligus sosok wartawan senior dan penggagas lahirnya JMSI di Bengkalis.

    Usai memanjatkan do'a kepada sosok almarhumah yang dikenal tegas dan bersahaja itu, satu persatu pengurus JMSI Riau dan Bengkalis saling mengeluarkan pendapat dan kesannya semasa almarhumah Susi Yanti bertugas wartawan dan penggagas lahirnya JMSI di Bengkalis.

    "Almarhumah ini selain sebagai kakak yang baik, juga sebagai sosok pemersatu wartawan semasa hidupnya. Kami merasa sangat kehilangan. Mudah mudahan apa yang diperbuatnya semasa hidup menjadi amal jariyah,"ujar Mohammad Fiza sembari meneteskan air matanya dengan mata berkaca kaca hingga disambut kata Amin dari seluruh pengurus.(LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JMSI Riau Sosialisasi PD, PRT dan Aturan Dewan Pers ke Pengurus Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar