Optimalisasi Jaminan Kesehatan di Bengkalis, Masyarakat Doakan KBS 1 Periode Lagi

Daftar Isi


    Foto: Pasien rawat inap di RSUD Bengkalis



    Lancang Kuning, BENGKALIS  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso telah menyalurkan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Manfaatnya dirasakan secara luas oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan bisa menikmati berbagai layanan kesehatan secara gratis.

    Adapun data peserta JKN yang dibayarkan oleh Pemerintah Daerah per September 2024 sebesar 140.979 jiwa. Dan untuk biaya iuran JKN yang dibayarkan masa kepemimpinan, Bupati kasmarni sebesar Rp. 37.800/jiwa/bln.

    Arip, Warga Asrama Tribrata, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau,  kabupaten Bengkalis merasa sangat terbantu dengan program nasional yang diimplementasikan oleh pemerintah daerah. Tak hanya dirinya, keluarganya pun terbantu dengan adanya program tersebut.

    “Saya dan keluarga merasa sangat terbantu sekali. Dan kami mengucapkan terimakasih dengan ibuk Kasmarni yang telah memperhatikan dan telah menjamin kesehatan gratis bagi kita  masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bengklais," kata Arip (1/10/24).

    Arip menambahkan, dengan adanya layanan kesehatan gratis oleh pemerintah daerah yang diterima sangat memuaskan. Ia pun berharap agar program jaminan sosial kesehatan bisa terus dilanjutkan untuk menjamin kesehatan masyarakat di Kabupaten berjuluk Neheri Junjungan ini.

    "Jaminan kesehatan ini sudah sangat kami rasakan manfaatnya, dan kami berharap kedepan akan lebih baik lagi tentunya dengan kepemimpinan ibuk Kasmarni dilanjutkan 1 periode lagi," harap Arif.

    Senada juga disampaikan Wandra Warga masyarakat Sudirman. Dia memuji pemerintah daerah kepemimpina Bupati Kasmarni dan Wakil bupati Bagus Santoso terbukti mengayomi dan memprioritaskan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya. 

    “Saya berharap pemerintahan Bupati Kasmarni lanjutkan 1 kali lagi, tentunya dengan hal itu dapat melanjutkan semua programnya. Kesehatan ini sangat penting dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Bengkalis,” imbuh Wandra. 

    Wandra menambahkan, jaminan kesehatan gratis oleh pemerintah daerah ini agar dilanjutkan terus ke depannya, terutama untuk membantu masyarakat kurang mampu. Selain itu, ia juga berharap agar bantuan sosial lainnya juga tetap ada.

    “Menurut saya harus dilanjutkan karena ini sangat menyentuh dan dapat dirasakan langsung masyarakat. Terlebih untuk yang kurang mampu. kita harapkan lanjutkan,” pungkasnya. (LK/Fz/Rls).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Optimalisasi Jaminan Kesehatan di Bengkalis, Masyarakat Doakan KBS 1 Periode Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar