Tempat Magang Teknik Komputer Medan

Daftar Isi


    Lancangkuning.com -
    Bagi siswa sekolah kejuruan hingga mahasiswa di perguruan tinggi, magang bukanlah hal asing yang menjadi syarat wajib untuk menyelesaikan pendidikan.  Magang merupakan proses yang menerapkan kompetensi atau pengetahuan dari bangku pendidikan di dunia kerja, sehingga mahasiswa dan siswa kejuruan dapat memahami sistem di dunia kerja profesional.

    Undang-Undang menyebutkan bahwa magang menjadi bagian pelatihan kerja  yang diselenggarakan di perusahaan atau industri tertentu. Tujuannya, untuk membuat mahasiswa siap dalam menghadapi persaingan kerja sesuai skil dan kemampuan dan berdasarkan bidang keilmuan yang ditekuni.

    Di Indonesia, hampir setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta bahkan di sekolah-sekolah kejuruan, magang menjadi program yang wajib diikuti mahasiswa atau peserta didik untuk lulus dari bangku sekolah atau perguruan tinggi.

    Tidak seperti di sekolah kejuruan, di perguruan tinggi memang tidak semua jurusan mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti program magang. Namun, tetap dianjurkan agar dapat mengaplikasikan setiap ilmu yang diajarkan di bangku kuliah sehingga lebih siap saat benar-benar terjun di dunia kerja setelah meraih gelar sarjana.

    Salah satu jurusan atau program studi (Prodi) yang mengharuskan mahasiswanya mengikuti program magang sebelum menyelesaikan kuliahnya dan syarat untuk meraih gelar sarjana adalah Teknik Informatika.

    Jurusan Teknik Komputer hinggi kini  selalu dipenuhi peminat. Peminat di jurusan Teknik Kompter mengalami peningkatan setiap tahunnya saat penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

    Terlebih lagi di era teknologi dan informasi yang semakin berkembang ini, tenaga ahli di bidang Teknik Informatika sangat dibutuhkan. Tak hanya di perusahaan, industri atau badan swasta lainnya, instansi pemerintahan bahkan sangat membutuhkan lulusan dari jurusan Teknik Komputer.

    Itu sebabnya jurusan Teknik Komputer sangat diminati di berbagai perguruan tinggi. Di sekolah kejuruan atau SMK saja, Teknik Komputer selalu dipenuhi peminat. Tidak mengherankan jika penerimaannya pun penuh persaingan yang ketat.

    Teknik Komputer adalah jurusan yang mempelajari tentang penerapan prinsip-prinsip dalam ilmu komputer serta anaisis dalam matematis pada perencangan, pengambangan, pengujian, hingga evaluasi di sistem operasi, kinerja komputer dan perangkat lunak (softaware).

    Jurusan ini menuntut mahasiswanya untuk cerdas dalam berlogika. Mahasiswanya akan belajar tentang programming, pengembangan software atau perangkat lunak, dan teknologi jaringan pada komputer.

    Jadi, dasar ilmu matematika juga kemampuan dalam menganalisis sangat dibutuhkan dalam jurusan Teknik Komputer agar kesalahan saat merancang suatu program dapat diminimalisir. Tak hanya itu, ada banyak materi kuliah menantang yang harus dikuasai mahasiswa jurusan Teknik Informatika.

    Di sejumlah perguruan tinggi negeri maupun  swasta, biasanya jurusan Teknik Komputer berada di bawah naungan Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, dan di beberapa kampus jurusan ini ada di Fakultas Sains dan Teknologi.

    Tempat Magang Teknik Komputer Medan

    Memasuki era revolusi industri 4.0, Indonesia saat ini sangat membutuhkan teknologi informasi untuk mendukung setiap sistem di hampir segala aspek. Tidak heran jika tenaga ahli untuk teknologi informasi pun sangat dibutuhkan, termasuk mahasiswa jurusan Teknik Komputer.

    Bahkan, sudah banyak perusahaan yang membuka program internship atau magang untuk mahasiswa jurusan Teknik Informatika agar kemudian dapat diberdayakan sebagai sumber daya manusia yang handal dan profesional di dunia kerja.

    Kendati kebanyakan perguruan tinggi menempatkan mahasiswa magang di tempat yang sudah ditentukan dengan adanya jalinan kerja sama antara pihak kampus dan perusahaan tertentu, namun tidak sedikit pula perguruan tinggi yang membebaskan mahasiswanya untuk memilih tempat magang sendiri.

    Kota Medan, Sumatera Utara, adalah satu dari daerah berkembang yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa jurusan teknik komputer melatih kemampuannya di dunia kerja. Salah satu perusahaan yang membuka program di Medan adalah Garuda Cyber Indonesia. Garuda Cyber Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT.

    Saat ini, Garuda Cyber Indonesia tengah membuka program magang untuk jurusan teknik komputer, dari tingkat vokasi atau SMK, S1, hingga Diploma. Di Garuda Cyber Indonesia, kamu akan dilatih oleh pembimbing, instruktur, dan mentor yang berbakat, berpengalaman, dan profesional. Garuda Cyber Indonesia akan melatih kamu menjadi seorang ahli IT Program.

    Contact Person : 0811- 7692-800

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Magang Teknik Komputer Medan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar