Gubri Akan Tinjau Langsung Kondisi Sungai Bangko

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau, Syamsuar (kanan) ketika menggelar rapat koordinasi penyelamatan Sungai Bangko di Kantor DLHK Riau, Rabu (4/11/2021)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku akan meninjau langsung kondisi sungai Bangko di Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini mengalami penyumbatan. Karena berdasarkan laporan yang ia terima, kondisi sungai tersebut saat ini sudah memprihatinkan.

    "Saya akan tinjau langsung kondisi Sungai Bangko," kata Gubri Syamsuar usai pemulihan Sungai Bangko di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, Rabu (3/11/21), dikutip dari mediacenterriau

    Dilanjutkan Gubri, berdasarkan laporan yang ia terima, saat ini Sungai Bangko mengalami penyumbatan. Kondisi tersebut berdampak terhadap kehidupan masyarakat sekitar sungai, khususnya nelayan yang sulit mencari sumber mata pencarian. Selama ini sungai Bangko sebagai sumber kehidupan masyarakat nelayan.

    "Dulu saya sekolah di Bagansiapiapi. Setiap saya pergi sekolah ke Bagan lewat sungai Bangko itu. Sekarang Sungai Bangko tidak bisa dilewati, sudah dipenuhi oleh rumput-rumput," ujarnya.

    Karena itu, Gubri menargetkan kegiatan normalisasi sungai sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat. Karena masyarakat setempat sudah sangat menunggu.

    "Sudah saya targetkan mulai Selasa depan sudah mulai dikerjakan normalisasi sungai Bangko. Insyaallah saya juga akan meninjau langsung," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Akan Tinjau Langsung Kondisi Sungai Bangko
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar