30 Rumah Terbakar di Pujud Rohil, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar

Daftar Isi

    Kobaran api terlihat menyala-nyala.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Menjelang ummat muslim menunakkan sholat Jumat (21/7/2023) sekitar pukul 12.00 WIB,  kebakaran hebat tiba-tiba melanda  Kelurahan Pujud Selatan Kabupaten Rokan Hilir.

    Kobaran api yang membesar dengan cuaca kering ditambah lagi hembusan angin membuat api berkobar dengan dahsyat dan menyambar rumah-rumah yang sebagian masih semi permanen.

    Tercatat 30 rumah ludes terbakar. "Kebakaran 30 rumah itu berawal dari rumah milik Karim Nasution yang diduga sedang memasak. Kepulan asap terlihat sekitar pukul 11.00 Wib," ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto. 

    Setelah mengetahui hal tersebut, Karim Nasution meminta pertolongan untuk memadamkan api secara manual. Namun, api tak padam bahkan semakin melahap rumah yang berderet-deret.

    "Karena angin yang cukup kencang dan bangunan perumahan sekitar terbuat dari papan, ditambah lagi cuaca yang terik sehingga api cepat membesar dan menghanguskan 30 rumah semi permanen," jelas Andrian.

    Andrian menyebutkan, kabar tersebut sampi ke anggota polisi pada pukul 11.30 Wib. Kemudian anggota Polsek Pujud, bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

    "Anggota kepolisian dan masyarakat menggunakan 5 unit mesin melakukan pemadaman api di lokasi. Sekitar pukul 13.30 Wib, api dapat dipadamkan," ucap perwira menengah jebolan Akpol 2003 itu.

    Saat ini, kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sekira 30 rumah semi permanen itu. Meski kerugian materiil diperkiran Rp1,5 miliar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

    "Penyebab kebakaran diduga api berasal dari korseleting listrik atau hubungan arus pendek," pungkas Andrian.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 30 Rumah Terbakar di Pujud Rohil, Kerugian Ditaksir Rp1,5 Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar