Manfaat Masker Bengkoang Dan Minyak Zaitun

Daftar Isi

    LancangKuning - Bengkoang ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan lho

    Untuk kecantikan wajah, banyak orang mengandalkan produk berbahan bengkuang. Hal ini dikarenakan buah putih ini mengandung bahan yang dapat mencerahkan kulit. Ada vitamin B1 dan vitamin C yang bisa menjaga warna alami wajah dan membuatnya lebih cerah.

    Secara turun temurun, bengkoang memang dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Baik diolah secara alami atau diolah dengan cara modern, bengkuang bisa membuat kulit lebih sehat. Para bangsawan mempercayakan bengkoang sebagai buah yang penuh khasiat. Selain konsumsi buah segar, ternyata juga bisa memberikan kecantikan wajah secara alami.

     Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan

    Banyak produsen produk kecantikan yang memberikan kandungan bengkuang dalam krim wajah atau masker. Sebenarnya apa sih kelebihan bohlam yang satu ini? Menyamarkan dan Menghilangkan Flek Hitam Produk kecantikan memang banyak berbahan dasar bengkoang. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi pada bengkuang seperti pachyrzon, rotenone, vitamin B1, dan vitamin C sehingga baik untuk perawatan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam, tidak perlu ragu untuk menggunakan produk berbahan dasar bengkuang.

    Flek hitam yang membandel

     bisa disamarkan bahkan hilang dengan khasiat bengkuang ini. Kulit kusam akan kembali cerah dengan penggunaan produk berbahan dasar bengkuang. Memang tidak instan, tetapi cara alami akan memberikan manfaat yang lebih baik tanpa efek samping. Menghilangkan minyak bengkoang merupakan buah segar yang enak disantap langsung.

    Namun bengkuang ini juga bisa digunakan untuk anda yang ingin memiliki wajah yang sehat dan bercahaya. Bohlam yang satu ini sekarang banyak digunakan baik sebagai sabun maupun body lotion. Tahukah anda bahwa kandungan dalam bengkuang dapat membuat wajah anda bebas minyak? Kandungan alami pada bengkuang berupa mineral dapat menyerap minyak berlebih. Selain itu, wajah pun di lembabkan secara alami dan tidak kusam lagi.

    Mencerahkan Kulit Wajah

    Mineral alami pada bengkuang inilah yang diyakini banyak orang sebagai bahan utama untuk membuat kulit wajah lebih cerah. Masker bengkuang yang dibuat sendiri secara alami dapat memutihkan wajah kusam Anda. Kulit lebih sehat dan bercahaya sepanjang hari dengan rajin menggunakan masker bengkoang. Anda tidak perlu ribet membuat masker bengkoang sendiri di rumah. Anda bisa mencuci bengkuang setelah mengupasnya. Lanjutkan dengan menghaluskan nya dalam blender lalu ambil airnya. Biarkan air mengendap dan endapan inilah yang digunakan sebagai masker alami.

    Mengecilkan Pori-pori Wajah

    Benci karena pori-pori wajah Anda besar? Ada cara yang aman untukmu. Anda bisa menggunakan masker alami dari bengkuang untuk mengecilkan pori-pori Anda. Ini karena sudah lama digunakan untuk merawat kulit wajah agar menjadi lebih baik. Kotoran yang menumpuk dan sel-sel mati di wajah bisa hilang secara teratur dengan menggunakan masker bengkuang. Pori-pori juga akan langsung mengecil dan wajah akan terlihat lebih halus. Berbagai penyebab jerawat dan komedo akan hilang dan tidak kunjung kembali.

    Tips Praktis Membuat Masker Bengkuang Alami

    Tak hanya enak disantap, kebaikan dan khasiat bengkoang untuk kulit tak kalah kaya. Untuk mendapatkan kecantikan kulit dari bengkoang, Anda bisa membuat masker alami sendiri seperti pada tips berikut ini.

    Masker Bengkuang Alami Tanpa Bahan Tambahan

    Untuk wajah yang lebih baik, kami tidak terlalu berani mencoba berbagai produk berbahan kimia. Anda pasti tidak ingin wajah rusak hanya karena salah membeli produk kecantikan wajah. Lebih baik gunakan bahan alami untuk merawat wajah Anda. Hasilnya mungkin tidak instan tetapi sudah pasti tanpa efek samping Yuk buat masker alami dari bengkuang tanpa campuran bahan lain. Masker ini sudah lama digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. C

    aranya mudah karena yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan bengkoang dalam ukuran sedang. Selanjutnya kupas bengkuang dan cuci bersih. Potong bengkuang menjadi dua lalu parut semuanya. Peras hasil parutannya kemudian simpan airnya dalam wadah. Biarkan air selama semalam sampai terbentuk endapan seperti tepung berwarna putih. Pisahkan air dengan sedimen. Kemudian gunakan endapan sebagai masker wajah alami.

    Masker bengkuang dan madu

    Untuk kulit wajah memang butuh sedikit perawatan ekstra. Menemukan masker yang praktis memang agak sulit. Bahkan, ada juga yang bisa menyebabkan iritasi atau jerawat. Itu jika Anda menggunakan produk instan yang tidak memiliki kandungan yang jelas. Oleh karena itu, alihkan saja menggunakan masker alami seperti masker bengkuang.

    Kombinasi kan dengan madu agar kulit tidak hanya bersih tapi juga lebih lembap secara alami. Untuk membuat masker ini, Anda bisa mengupas bengkuang hingga bersih lalu mencucinya. Haluskan bengkuang dalam blender lalu peras ampasnya sehingga terpisah dari sarinya. Diamkan jus hingga mengendap. Ambil pati bengkuang dan campur dengan 3 sendok makan madu. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah. Oleskan secara merata diamkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

    Masker Bengkuang dan Minyak Zaitun

    Bengkoang berasal dari Amerika dan akhirnya banyak ditanam di Indonesia. Dulu buah ini hanya dikonsumsi dengan rasa yang segar dan manis. Namun seiring perkembangan jaman, bengkuang menjadi pilihan yang tepat untuk bahan masker kecantikan alami. Kombinasikan dengan minyak zaitun agar lebih maksimal dalam memutihkan wajah Anda.

    Ambil bengkuang yang sudah dikupas dan cuci bersih lalu parut. Peras airnya lalu diamkan semalaman. Ujungnya bisa dicampur dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan masker ini pada wajah dan diamkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin hingga bersih. (Danil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Masker Bengkoang Dan Minyak Zaitun
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar