Tinggalkan Anggota DPRD Inhu, Rizal Zamzami: Jabatan itu Ditangan Limajari

Daftar Isi


    Foto: Rizal Zamzami bersama Yoghi Susilo menerima nomor urut di KPU Indragiri Hulu


    Lancang Kuning, INHU - Kelima pasangan calon pada Kamis (24/9) telah memiliki nomor urut untuk siap bertarung pada Pilkada Indragiri Hulu, Riau. Dari lima calon bupati itu, hanya Rizal Zamzami yang harus meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD yang masih tersisa empat tahun lagi. 

    Dimana, ketika dikonfirmasi Lancang Kuning disela-sela kesibukannya setelah pulang dari pencabutan nomor urut mengatakan bahwa," kalau masalah jabatan yang ditinggalkan sebagai anggota DPRD Inhu dirinya tidak menjadi berat hati," ujarnya. 
     

    Baca Juga: Dari 160 Perkara, KPK Telah Menahan 61 Koruptor dan Selamatkan Rp80 Triliun

    Menurut Rizal Zamzami, Jabatan itu tidak dihati tapi ditangan dan hanya titipan. Menanggapi nomor urut lima yang diperolehnya, Rizal Zamzami beranggapan setiap nomor itu bagus. Tapi, angka lima itu dinilai sempurna.
     

    Baca Juga: Pelabuhan Kuala Tanjung Tumbuh Pesat, Kunjungan Arus Kapal Naik 30 Persen

    "Rukun Islam itu ada lima, Pancasila itu ada lima sila dan tangan lebih sempurna menggenggam ketika ada lima jari," sebutnya.

    Baca Juga: Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Kabupaten Pasaman Barat

    Keberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai pengusung, merupakan untuk semua kalangan tidak hanya terkhusus umat Muslim. Bahkan, disejumlah daerah lain juga ada anggota dewan non Muslim diusung oleh PKS. "Karena yang diterapkan Rasulullah itu, berbuat baik kepada siapa saja," ucapnya.
     

    Baca Juga: Jikalahari: Menerka masa depan Kasus Korupsi Korporasi SDA di Provinsi Riau

    Dirinya sedikit mengulas, untuk maju sebagai Cabup tidak pernah terlintas dalam pikirannya. Namun dari beberapa hasil survei, namanya masuk dan tertinggi. Sehingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung Rizal Zamzami yang lebih dikenal Feri Gasper sebagai Cabup.

    Ketika ditanya visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Inhu ke depan, ada tiga hal yang mendasar. Pertama, perlunya satu hati untuk membangun daerah ini. Kedua, dengan pengelolaan pontensi yang banyak di daerah ini akan menjadikan Kabupaten Inhu selalu terdepan. Ketiga, jangan pernah berhenti inovasi untuk daerah ini.

    Untuk diketahui, Rizal Zamzami berpasangan dengan Yoghi Susilo dengan sebutan Ridho, yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

    Sementara Cabup lainnya seperti Nurhadi merupakan pensiun ASN yang juga mantan direktur RSUD Indrasari Rengat. Kemudian Cabup Rezita Meylani Yopi merupakan ibu rumah tangga yang juga Ketua PPK Kabupaten Indragiri Hulu.

    Sementara untuk Cabup Siti Aisyah merupakan notaris di Kota Rengat. Sedangkan Cabup Wahyu Adi merupakan pensiunan Polri dengan pangkat tertinggi Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol). (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinggalkan Anggota DPRD Inhu, Rizal Zamzami: Jabatan itu Ditangan Limajari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait