Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Kabupaten Pasaman Barat

Daftar Isi


    Foto: Asisten I Yaminurizal menyerahkan bantuan kepada Kepala BPBD Kab Pasaman Barat

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yaminu Rizal didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Pariaman Asman, Rabu (23/9/2020) Kemaren menyerahkan bantuan bencana alam banjir bandang, di Kecamatan Lemba Melintang Kabupaten Pasaman Barat.

    Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasaman Barat Edi Bisri dan Pemeintah Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, di Kantor Camat Lembah Malintang.
     

    Baca Juga: KPK Klaim, Hingga Juli 2020 83 Perkara Korupsi Telah Selesai Disidang

    Asisten I, Yaminu Rizal, mengatakan bahwa saat ini Bangsa Indonesia sedang mewaspadai wabah corona, namun perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah harus prioritas juga.
     

    Baca Juga: Hari Tani Nasional, DPP APPI dan BUMP Korwil Riau Desak Pemerintah Lebih Serius Laksanakan UU Perlindungan Petani

    “bantuan ini merupakan bentuk sosial Pemerintah Kota Pariaman kepada saudara kita yang ditimpa musibah banjir bandang pada 4 September lalu, yang dihimpun melalui dana sosial Pemko Pariaman” ujar Yaminu Rial.

    Baca Juga: Paslon Petahana Nomor Urut 2, Berikut Nomor Urut Peserta Pilkada Rohil

    Adapun bantuan yang kita berikan berupa selimut sebanyak 150 helai, beras 150 kg, mie Instan 15 dus dan tikar plastik sebanyak 45 lembar” terangnya.

    “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang” ujar Yaminu Rizal.
     

    Baca Juga: Pelabuhan Kuala Tanjung Tumbuh Pesat, Kunjungan Arus Kapal Naik 30 Persen

    Sementara itu Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman Barat Edi Bisri, kepada Media Center Kota Pariaman mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberika Pemko Pariaman.

    “Perhatian Pemerintah Kota  Pariaman yang dipimpin bapak Genius Umar, terhadap warga yang menjadi koban bencana kami ucapkan terima kasih, bantuan ini sangat kami butuhkan untuk meringankan beban warga terdampak musibah, semoga apa yang telah diberikan ini dibalas pahala yang berlipat oleh Allah” ujar Edi Bisri.

    Seperti yang di beritakan sebelumnya, bencana banjir bandang di kecamatan Lemba Melintang ini terjadi pada 4 September 2020, melanda tiga dusun (desa) Di kecamatan tersebut dan membuat akses menuju ke tiga dusun tersebut terputus hingga saat ini. (Angga/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Kabupaten Pasaman Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar