Darak Badarak Meriahkan HUT RI ke 78 Kota Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Pulang Kampung, Sanggar Darak Badarak tampil memukau di hadapan pimpinan dan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke 78 tingkat Kota Pariaman, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi, di halaman Balai Kota Pariaman, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (17/8/202).

    Seperti yang diketahui Bersama, Sanggar asal Kota Pariaman yang meraih Runner Up atau Juara Dua ajang pencarian bakat Indonesia's got Talent (IGT) 2023 ini, tampil dihadapan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin beserta Forkopimda Kota Pariaman dan ratusan peserta upacara yang hadir.

    Pimpinan Sanggar Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh masyarakat Pariaman yang sudah mendukung Darak Badarak hingga bisa mendapat posisi Runer Up di ajang IGT 2023, yang digelar oleh salah satu stasiun swasta.

    "Alhamdulillah, kami bisa sampai ke tahap ini berkat dukungan dari masyarakat Pariaman dan juga warga Minangkabau, baik yang ada di ranah maupun di rantau, dan kami juga mengucapkan terimakasih terhadap dukungan pemerintah yang tidak hentinya kepada kami," ujarnya.

    Penampilan sanggar Darak Badarak yang telah ada sejak Tahun 2013 ini, memadukan musik tradisional Minang dengan musik modern, dengan atraksi gandang tambua dan tasa, yang memukau penonton di seluruh Indonesia saat tampil di IGT 2023.

    “Kami juga melaporkan, kita di Darak Badarak dalam beberapa bulan ke depan, telah mendapatkan kontrak penampilan dari RCTI, untuk besok, kita tampil di Kantor Gubernur Sumatera Barat, tanggal 19 Agustus, kita akan terbang ke Laboan Bajo, acara Sail internasional, dan kita juga akan menjadi Guest Star Utama di acara Indonesian Choice Award TV,” ungkapnya.

    Dalam penampilannya Darak Badarak membawakan lagu Bato Pren yang diciptakan oleh Ajo Buset, yang mendapat aplause dari ratusan masyarakat yang memenuhi, halaman Balaikota Pariaman.

    Pada kesempatan ini, Wali Kota Pariaman, Genius Umar juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Sanggar Darak Badarak, atas prestasinya mengharumkan nama Kota Pariaman, dalam ajang Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Darak Badarak Meriahkan HUT RI ke 78 Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar