Bupati Siak Pastikan PKS Tidak Tutup Selama Pendemi Covid-19

Daftar Isi

     
    Foto: Bupati Siak

    Lancang Kuning, SIAK - Meski tersiar kabar Pabrik Kelapa Sawit (PKS) akan ditutup selama pendemi covid-19 akibat pelarangan kegiatan, Bupati Siak H Alfedri menepis isu itu, dan memastikan PKS-PKS di Siak tetap beroperasi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Hal ini juga sudah kami bahas sebelumnya, tidak ada kebijakan menutup pabrik kelapa sawit bahkan ketika PSBB sekalipun," kata Alfedri, beberapa hari lalu.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Alfedri mengatakan, meski terjadi pembatasan kegiatan, namun ada pengecualian beberapa kegiatan, seperti pabrik-pabrik ada yang diperbolehkan untuk beroperasi namun harus disesuaikan dengan ketentuan, termasuk jasa ekspor impor itu tetap beroperasi.
     

    Baca Juga: Donald Trump Dikecam Soal Ide Suntik Disinfektan untuk Pasien Corona

    "Kalau sempat pabrik-pabrik ditutup, petani mau menjual kemana. Ujung-ujungnya sembako lagi," ucap Alfedri.

    Baca Juga: Panduan Puasa untuk ODP, PDP, dan Tenaga Medis Covid-19

    Alfedri mengatakan, meski pabrik-pabrik tetap beroperasi, namun pihak perusahaan tetap harus menjalankan aturan yang telah berlaku selama pendemi covid-19 ini.

    "Seperti pengurangan shift kerja, atau tergantung regulasi dari perusahaan itu sendiri, yang jelas sesuai dengan aturan yang telah dibuat," jelas Alfedri.

    Alfedri kembali mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta yang terpenting mengikuti imbauan dari pemerintah.

    "Kalau ingin pendemi ini cepat berlalu, maka patuhi aturan yang telah dibuat, semoga mata rantai covid-19 ini bisa berakhir," tuturnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Pastikan PKS Tidak Tutup Selama Pendemi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar