Petani Jambu Harap Orang Muda Ganjar Mampu Memecahkan Persoalan Pupuk Bagi Petani

Daftar Isi

    petani jambu di Kabupaten Siak bersama Relawan Orang Ganjar.(ft:dok)

    LANCANGKUNING.COM,SIAK-Relawan calon Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD di Provinsi Riau terus bergerak mendampingi masyarakat dan mendengarkan keluhan dan persoalan yang dihadapi masyarakat, mulai dari pedagang, petani hingga nelayan.

    Salah satu relawan ganjar yang kebanyakan terdiri dari generasi Z, Orang Muda Ganjar menyalurkan bantuan obat-obatan dan pembasmi hama pada pohon jambu kepada petani Jambu di Kabupaten Siak.

    Tokoh Masyarakat sekaligus Petani Jambu Holmes Ginting mengaku senang atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap kelak bantuan tersebut bisa memberikan dampak terhadap ingatan masyarakat atas keberpihakan Ganjar terhadap para petani di Riau.

    rwlawan Orang Muda Ganjar dan petani jambu di Siak foto bersama (ft:dok)

    "Kami merasa senang dan bahagia atas kepedulian Orang Muda Ganjar dan untuk kedepannya ini ada pertemuan lanjutannya, besar harapan kami agar pak Ganjar dan pak Mahfud terpilih," jawab Holmes dalam kegiatan penyerahan bantuan obat-obatan hama untuk petani jambu di Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (29/10/2023).

    Dikatakan Holmes, bantuan ini sangat penting sekali, apalagi ancaman dari pohon jambu adalah hama dan ulat yang dapat menggagalkan hasil panen.

    Pada pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan ini, Holmes juga bercerita tentang ketersedian pupuk, terutama pupuk bersubsidi yang keberadaannya sangat terbatas.

    Untuk itu, besar harapan para petani agar Orang Muda Ganjar mampu memberikan solusi atas persoalan tersebut.

    "Salah satu kendala utama yakni soal alam atau cuaca yang tidak bisa dihindari. Kemudian faktor ketersediaan pupuk bersubsidi masih jadi juga jadi kendala, semoga beliau yang terpilih bisa menyelsaikan persoalan tersebut," lanjut Holmes.

    "Kemudian biaya perawatan tinggi, tapi tidak diimbangi dengan harga jual yang bagus, tapi untuk pemasaran alhamdullilah ada yang menampung," lanjutnya.

    Mengenai potensi jambu biji, Holmes yakin jambu biji bisa berkembang di tempatnya. Lantaran penanaman jambu biji bisa ditanami di lahan tidur dengan luas lahan yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, siapapun bisa menjadi petani jambu, bahkan di pekarangan rumah masing-masing.

    "Prospek jambu biji ini ada manfaat yang bisa dirasakan oleh kami sebagai petani, karena bisa ditanami di lahan-lahan tidur," kata Holmes.

    Dengan bantuan tersebut, Holmes yakin Ganjar-Mahfud semakin dikenal di kalangan petani atas kepedulian dan kontribusinya bagi masyarakat.

    "Kita yakin atas kedekatan pak Ganjar dengan masyarakat kecil yang tidak memandang ras maupun aspek sosial lainnya mampu memimpin Indonesia dengan baik," pungkasnya. (rie)

    #SukarelawanGanjar
    #OrangMudaGanjar
    #GanjarPranowo
    #PetaniJambu

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petani Jambu Harap Orang Muda Ganjar Mampu Memecahkan Persoalan Pupuk Bagi Petani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar