CEO Wardah Kucurkan 13 Milyar untuk Bantu Alat Medis Covid-19

Daftar Isi


    Foto: Pengusaha Minang Dr. Hj. Nurhayati Subakat selaku owner produk kecantikan Wardah (dok: Asikin Yunus)

    LancangKuning.com -- Apresiasi dan luar biasa, kalimat iniah yang tepat diberikan kepada perusahaan anak negeri yakni Kosmetik Wardah. Ditengah ancaman wabah Covid-19, Perusahaan Kosmetik Wardah ini telah menyalurkan donasi CSR perusahaan sebesar 13 miliar rupiah untuk pembelian kebutuhan alat medis Covid-19 di Rumah Sakit Persahabatan.

    Dr. Hj. Nurhayati Subakat selaku owner produk kecantikan Wardah yang juga sebagai Bendahara Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menilai Covid-19 harus segera ditangani serius. Segala upaya harus diberikan untuk Bangsa dan Negara.

    Baca Juga: China Temukan Obat Corona dan Siap Diproduksi Massal

    Public Relation Wardah, Elsa Maharani mengatakan melalui pesan singkatnya kepada awak media, rabu (18/3/2020) bahwa Covid-19 yang dialami sejumlah warga di Indonesia membuat keprihatinan banyak pihak, termasuk Pemilik Brand kosmetik Wardah juga turut berpartisipasi memberikan bantuan untuk pembelian kebutuhan alat medis Covid-19 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Wardah Cosmetic.

    "Melalui CSR kami, bantuan sudah diberikan ke rumah sakit. pesan owner, mari kita bersedekah, apalagi kondisi saat ini. Insya Allah berkah." pesannya seperti dilansir Monitorday.

    Baca Juga: Daftar Wilayah di Indonesia yang Sudah Tetapkan KLB Virus Corona

    RSUP Persahabatan menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk menangani pasien yang terinfeksi corona Covid-19.

    Kiprahnya tak diragukan lagi, pengusaha asal Minangkabau ini juga mendirikan Make Over pada tahun 2010 dan Emina pada tahun 2015. Seluruh brand kenamaan itu dikumpulkan di bawah PT Paragon Technology and Innovation yang kini sudah memiliki 11 ribu karyawan yang tersebar di penjuru Nusantara.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tak hanya sukses berbisnis, Nurhayati bersama tim Paragon Technology and Innovation mengkampanyekan projek-projek sosial. Beberapa di antaranya adalah penyediaan beasiswa untuk kaum dhuafa hingga penyediaan air bersih.

    Keberhasilan Nurhayati Subakat dalam mengelola bisnis sekaligus mengembangkan ilmu kecantikan membawanya menjadi perempuan pertama yang dianugerahi Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB)

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menanggapi musibah ini, CEO Wardah yang dikenal dermawan, mengajak kepada seluruh Saudagar, baik dari pengurus Muhammadiyah, Saudagar Minangkabau dan seluruh Saudagar se-Indonesia tanpa melihat latar belakang secara suku, agama dan adat, berkontribusi untuk kepentingan Ummat. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel CEO Wardah Kucurkan 13 Milyar untuk Bantu Alat Medis Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar