Daftar Wilayah di Indonesia yang Sudah Tetapkan KLB Virus Corona

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, JAKARTA - Total pasien positif corona di Indonesia meningkat. Data pemerintah menunjukkan sebanyak 309 kasus corona yang dilaporkan pada Kamis (19/3/2020). Dari jumlah tersebut, 25 di antaranya meninggal dunia.

    Baca Juga: Berewok Messi Hilang di Masa Isolasi Corona

    Beberapa wilayah di Indonesia juga sudah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB). Berikut 3 wilayah yang sudah menetapkan status tersebut, dilansir Detik.com.

    1. Solo
    Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) beberapa jam setelah dua pasien isolasi RSUD dr Moewardi dinyatakan positif virus Corona COVID-19. Rudy mengaku tak berkoordinasi dahulu dengan pemerintah pusat untuk membuat kebijakan itu.
    "Tidak perlu (koordinasi), kita ambil kebijakan sendiri. Perkara saya disalahkan, selama yang menyalahkan orang waras (sehat) nggak apa apa. Tapi kalau disalahkan orang sakit (terpapar virus) itu kita ya sakit," kata Rudy di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu (15/3/2020).

    Baca Juga: Viral, Ningsih Tinampi Akui Sudah Coba Virus Corona ke Tubuhnya

    2. Banten
    Gubernur Banten Wahidin Halim meningkatkan status pandemi virus corona di wiilayahnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB). Status ini ditetapkan menyusul penyebaran wabah virus Corona yang semakin meluas.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Gubernur menetapkan status KLB atas wabah virus Corona di Banten," kata Wahidin dalam keterangan resmi ke wartawan, Minggu (15/3/2020).

    3. Kalimantan Barat
    Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menetapkan Corona sebagai kejadian luar biasa (KLB). Sutarmidji mengatakan ada dua kasus positif Corona di wilayahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sutarmidji menyampaikan hal itu lewat akun Instagram-nya, @bang.midji, Rabu (18/3/2020). Sutarmidji mengatakan penetapan status KLB itu agar bisa menekan angka positif Corona.

    "Untuk lebih fokus mengajak masyarakat menjaga kebugarannya serta bergaya hidup sehat dan menekan angka positif Corona, maka dengan 2 kasus positif saya putuskan Kalbar KLB (kejadian luar biasa) Corona," kata Sutarmidji. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Daftar Wilayah di Indonesia yang Sudah Tetapkan KLB Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar