Inhu Saat Ini Aman dari Virus Corona, Namun Masker Langka

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi masker

    LancangKuing.com, INHU - Masker pengamanan untuk terhindar dari penyakit susah dicari di toko-toko Apotik. Dengan adanya kelangkaan itu, masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengeluh karena alat tersebut habis.

    Baca Juga: Efek Corona, JKPI dan MTQ Kabupaten di Siak Ditunda

    Hal ini diungkapkan Ginting, seorang pedagang kaki lima di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat Inhu. Ia mengatakan, bahwa masker tersebut susah dicari," ada beberapa toko obat disini sudah saya jajaki untuk membeli alat pengaman itu. Namun pihak toko mengatakan barang tersebut habis,"

    Baca Juga: 44 Rumah Sakit Resmi Jadi Rujukan Pasien Suspect Virus Corona di Riau

    " Ya, untuk mencegah dampak dari virus Corona saat ini, saya berinisiatif sekali-kali memakai tisu seadanya karena masker itu tak ada," ucapnya kepada LancangKuning pada Selasa (17/3/20) malam.

    Untuk menindaklanjuti keluhan warga, media ini menyambangi salah satu pemilik Apotik terdekat yang ada di Pematang Reba untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Sudah dua bulan ini pak, masker tersebut tidak ada. Stok lama juga habis. Kami tak tau apa kendala dari distributor pemasaran tentang barang tersebut tidak masuk," ungkap pemilik toko tersebut yang enggan namanya ditulis.

    Tapi yang jelas, lanjutnya katakan bahwa di daerah lain juga mengalami hal yang sama. Seperti di Provinsi Sumatera Barat, alat pelindung itu juga susah dibeli, saya mengetahui kondisi disana karena baru pulang dari Padang, tambahnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Elis Julinarti menerangkan bahwa hingga saat ini wilayah Inhu belum ada warga yang terkena virus Corona. Namun pihaknya tetap lakukan sosialisasi pencegahan sekaligus pengecekan kesehatan di masing-masing puskesmas tiap kecamatan wilayah Inhu. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inhu Saat Ini Aman dari Virus Corona, Namun Masker Langka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait