Seorang Pasien di Inhu Mendapat Pelayanan Deteksi Dini Corona

Daftar Isi

    Foto: Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu

    LancangKuning.com, INHU - Seorang pria (70), warga Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan, pada Senin (9/3/20) sekira pukul 20:00 WIB. Ia dirujuk pihak RSUD Indrasari Rengat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang dugaan kemungkinan kasus virus Corona. 

    " Pasien tersebut mengalami gejala flu dan sesak nafas. Tetapi ia tidak demam. Darah pasien masih batas normal pada saat dilakukan cek pemeriksaan di RSUD Indrasari Rengat," ucap Elis Julinarti, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Inhu.

    Baca Juga: Sabarudi Minta Pemerintah Kota Pekanbaru Tanggap Atas Putusan MA Terkait BPJS

    Ia mengatakan, sebelumnya pasien tersebut pada Minggu (8/3/20) telah mendapat pelayanan kesehatan di salah satu puskesmas. Lalu, diarahkan ke RSUD Indrasari Rengat. Pihak dokter yang menangani telah melakukan deteksi dini terhadap pasien.

    Selanjutnya, dikatakan Elis, pasien sakit dikabarkan baru pulang dari umroh. Karena baru pulang bepergian makanya pasien harus dirawat ke RSUD yang ditunjuk pemerintah tentang penanganan virus Corona," tambahnya.

    Baca Juga: Cekcok Rumah Tangga, Suami Tusuk Istri

    Sebelumnya, pasca diumumkan oleh Bapak Presiden tentang kasus corana dan sesuai arahan Bupati Inhu. Seluruh kepala puskesmas dan dokter di kumpulkan di Dinas Kesehatan agar memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hal ini agar masyarakat tidak panik tentang virus Corona. Perangkat desa, Camat diwilah tugas masing-masing telah dihimbau agar mendeteksi dini dan lakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang baru pulang bepergian dari luar negeri. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Jika ada ditemukan, agar segera dibawa ke RSUD untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan," ujar Elis. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seorang Pasien di Inhu Mendapat Pelayanan Deteksi Dini Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar