Indonesia Tembus tiga besar pada klasemen Mendali SEA Games 2109

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi Indonesia karena berhasil menduduki posisi ke tiga besar pada klasemen Mendali SEA Games tahun ini yang diadakan di Filipina. 

    Ajang SEA Games bukalah ajang biasa melainkan sebuah ajang olahraga dunia yang dilaksanakan bertujuan agar persaudaraan antara negara-negara yang ada di Asia ini lebih terjalin. SEA Games diadakan  setiap 2 tahun sekali dengan lokasi pelaksanaannya bergiliran. Ajang SEA Games ini pertama kali di adakan di Thailand tahun 1959 lalu.

    Tentunya banyak sekali cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada ajang ini bola. Dengan adanya ajang besar ini tentunya setiap klub ingin melakukan dan beri yang terbaik untuk klub dan negaranya dan juga untuk rakyat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dan Indonesia berada di posisi tiga besar setelah berhasil menciptakan tambahan mendali sebanyak 10 mendali pada hari kelima jalannya pertandingan. Tidak hanya 10 mendali emas yang Indonesia dapatkan, Indonesia juga memperoleh 9 perak dan 10 perunggu.

     

    Adapun Malaysia harus turun posisi kelima dan Singapura tetap berada di posisi keempat. Raihan 10 emas yang diperoleh Indonesia pada Kamis (5/12/2019) disumbangkan dari cabor sepak takraw, bowling, sambo, judo, modern pentathlon, menembak, pencak silat, dan balap sepeda. Medali emas dari cabor sepak takraw disumbangkan lewat nomor ganda putra usai mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18, 21-15. Tim sepak takraw nomor tersebut adalah Hendra Pago, Muliang, Saputra, Kurniawan, Rizky Pago, Uba, Suharno, dan Apriyadi.

    Pada cabor bowling, dua nama atlet yang masuk pada nomor ganda campuran menyumbang medali emas. Mereka adalah Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati. Selanjutnya, cabor judo menyumbang medali emas pertamanya untuk Indonesia lewat aksi Iksan Apriyadi pada nomor 73 kg. Pada cabor sumbo, Senie Kristain menjadi yang terkuat untuk nomor combat sambo 90kg.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Stit Darul Hijrah Martapura

    Adapun enam medali emas tambahan lain berasal dari empat cabor.

    Cabor modern pentathlon, menembak, pencak silat, dan balap sepeda.

    Emas cabor modern pentathlon disumbangkan oleh Muhammad Taufik lewat nomor beach laser individual putra dan Dea Salsabila Putri dari nomor beach laser individual putri.

    Pesilat putri, Suci Wulandari, menyumbang satu medali emas dari cabor pencak silat nomor tanding kelas A (45-50 kg).

     

    Dua medali emas dari cabor menembak disumbangkan pasangan campuran Fathur Gustafian dan Vidya Toyyiba pada kategori mixed air rifle 10M (B).

    Kemudian, Fafan Khoirul Anwar HM juga menyumbang medali emas dari nomor mixed benchrest air rifle (heavy varmint) (B).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sementara untuk cabor balap sepeda, Aiman Cahyadi menyumbang satu emas bagi Indonesia dari kategori individual time trial putra.

    Dengan hasil ini, total Indonesia sudah mengumpulkan 27 emas, 36 perak, dan 39 perunggu.

    Merah Putih kini menempati peringkat ketiga klasemen SEA Games 2019 untuk perolehan medali.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indonesia Tembus tiga besar pada klasemen Mendali SEA Games 2109
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar