Akreditasi Jurusan Kampus Stit Darul Hijrah Martapura

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kampus STIT Darul Hijrah Martapura merupakan lembaga pendidikan untuk pembentukan pengembangan kepribadian, kemampuan manusia seutuhnya, serta pembinaan ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Kampus ini berdiri pada tanggal 8 maret 1986 dengan Akta Notaris Bachtiar No. 7 dan diresmikan pada tanggal 11 Maret 1986, dan pada saat ini kampus STIT darul Hijtah Martapura berusia 33 tahun.

    Berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Hijrah tidak lepas dari berdirinya Pondok Darul Hijrah. Se iring perkembangan zaman dengan demikian pesatnya kemajuan teknologi tanpa di hambat dapat menimbulkan tantangan yang cukup berat bagi umat islam sedunia. Jika umat islam tidak pandai menyikapi permasalahan ini, maka umat islam akan terjerumus dan menjadi korban kemajuan zaman.

     Pendidikan adalah bagian dari perjalanan hidup umat manusia yang ingin maju. Pendidikan merupakan salah satu aspek dalam islam dan menempati ke dudukan yang sentral, dan namun pada sisi lainnya pendidikan islam dihadapkan pada permasalahan- permasalahan, hingga pendidikan yang harus dipadati oleh umat islam malah mereka tinggali, kajian ilmu islam semakin sedikit, pada khususnya pada ilmu bahasa arab yang tidak selaris perguruan dan jurusan umum yang lainnya. Permasalahan ini tentu menjadi buah pikiran setiap mengelola pendidikan tinggi, dan bagaimana cara untuk menimbulkan dan membangkitkan kajian keagamaan yang khususnya di bidang bahasa arab dalam ranah orientasi akademik.

    Maka cara menanggapi permasalahan ini yang harus di hadapi dunia pendidikan dewasa ini yaitu pendidikan Pondok Darul Hijrah terpanggil untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) darul Hijrah dengan tujuan dan harapan agar dapat menampung para lulusan SLTA dan Aliyah yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

    Pada dasarnya mahasiswa kampus ini mempunyai skill bahasa arab karena hampir dari semua mahasiswa merupakan alumni dari pondok pesantren yang mempunyai keunggulan dalam berbahasa arab dan berbahasa inggris, dan sehinga STIT Darul Hijrah sudah mempunyai nilai plus tersendiri. Hingga lulusan STIT Darul Hijrah dapat menjadi ahli bidang bahasa arab.

    Selain dosen dan fasilitas yang kami berikan, kampus ini juga terdapat beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi, UKM  ( unit kegiatan mahasiswa )yang bisa mewadahi minat mahasiswa, research grub ( grub riset ), grub belajar, perpustakaan yang lengkap dengan berbagai macam buku yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, organisasi mahasiswa, tim olahraga, serta terdapatnya komunitas belajar. Kami juga menyediakan fasilitas yang lainnya seperti :

    1. Ruang kuliah

    Ruang kuliah yang representatif yang nyaman dan terkendali

    1. Laboratorium

    Terdapatnya teknologi hasil perikanan yang dilengkapi dengan alat pengujian mutu produk perikanan dan pengolahan hasil perikanan.

    1. Perpustakaan

    Selain dari buku juga terdapat majalah dan berbagai macam sumber informasi yang menambah wawasan anda

    1. Hotspot wifi

    Terdapat di berbagai tempat yang berada di sekitar Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam

    Kamu dapat mengunjungi kantor kampus perguruan tinggi terdekat ini untuk mendapatkan informasi lain seperti, info beasiswa, syarat pendaftaran, biaya kuliah, dan registrasi mahasiswa atau pendaftaran ulang, list mata kuliah yang terjadwal hingga kalender atau jadwal perkuliahan. Dengan detail kampus dibawah ini :

    Nama institusi : Sekolah Tinggi Agama Ilmu Tarbiyah Darul hijrah Martapura

    Status Perizinan Kampus : Aktif

    Tanggal Berdiri : 8 Maret 1986

    No SK :

    Tanggal SK : 11 Maret 1986

    Akreditasi : -

    Kecamatan : Martapura

    Kota/ Kabupaten : Banjar

    Provinsi : Kalimantan Selatan

    Nomor telepon : 8134- 8047- 759

    Fax : 5117- 090005

    Email : stit01darulhijrah@gmail.com

    Website : www.darulhijrahputra.sch.id

    Jurusan

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Bahasa Arab

    Aktif

    S1

    1 : 0

    C

    Itulah akreditasi setiap jurusan yang ada di kampus Sekolah Tinggi Agama Ilmu Tarbiyah Darul hijrah Martapura, dan untuk mendapatkan informasi akreditasi terbaru pada laman https://banpt.or.id/.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Stit Darul Hijrah Martapura
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar