Gajah Liar Tertangkap Kamera Melintasi Jalan di Bengkalis

Daftar Isi

    BENGKALIS-Seekor gajah liar bersama enaknya tertangkap kamera salah seorang warga saat melintas di sebuah jalan di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Gajah ini berjalan dan sepertinya tidak peduli dengan kondisi sekitarnya.

    Tubuh besarnya terlihat berjalan diantara semak-semak di pinggir jalan ini. Sementara itu, anaknya berjalan disisi kanannya. 

    Gajah ini bernama Seruni, dan jalan lintas hang dilewatinya itu memang jalan yang bisa menjadi perlintasaannya, sebuah kawasan green belt salah satu perusahaan di Kecamatan Mandau.

    Kawasan green belt ini, dikatakan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono berdekatan dengan Polsek Mandau.

    "Gajah Seruni bersama anaknya terlihat di kawasan green belt di Mandau. Kawasan itu kini menjadi tempat Seruni untuk mencari makan," katanya, Selasa (3/12/2019).

    Haryono menjelaskan  Gajah bernama Seruni ini disebut masih satu 'keluarga' dengan gajah bernama Dita yang ditemukan tewas dengan luka jeratan di kakinya beberapa waktu lalu.

    "Seruni ini satu keluarga dengan gajah Dita yang belum lama ini ditemukan mati akibat luka bekas jeratan di kakinya," kata Haryono seperti dilansir dari detik.com

    "Jadi ya Seruni sekarang ngemong sendiri gitu. Biasanyakan berdua sama Dita dan ada satu ekor gajah jantan di kelompoknya," sambungnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gajah Liar Tertangkap Kamera Melintasi Jalan di Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar