Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Poliprofesi Medan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah tinggi dari Politeknik Poliprofesi Medan, merupakan salah satu kampus yang telah menyelenggarakan sebuah pendidikan tinggi program yang strata I yang terdiri dari Gedung 1 dan lokasinya di Jl. Sei Batang Hari No. 1, 3, dan 4 Medan disan ada juga Gedung 2 alamatnya di Jl. Binjai Stabat, Dusun I yaitu Desa Tandem Hilir Kecamatan Hamparan Perak. No. 113-115 perguruan tinggi ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan agar untuk memenuhi sesuatu kebutuhan yang ada di pasar kerja khusus dari pada level atau tingkatan sarjana.

    Sesuai yang sudah tertulis di surat No. 09/APTISI/WIL.I/IV/2002 pada tanggal 16 April 2002, oleh Direktorat Jendral pendidikan tinggi. Yang telah mengeluarkan surat keputusan dari Mendiknas No. 221/D/O/2002 pada tanggal 08 Oktober 2002 yaitu membahas tentang pembangunan sekolah tinggi dari teknik Poliprofesi, dan telah memberi izin untuk menyelenggarakan kepada tiga program-program studi yaitu:

    1. Teknik informatika
    2. Teknik elektro
    3. Teknik industry

    Seiring berkembangnya teknologi dan informasi, minat dan kebutuhan masyarakat industry terhadap bidang teknologi dan informasi. maka Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan telah mendirikan sebuah lembaga pendidikan yaitu di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dari YPPM yayasan ini di dirikan sejak 14 Febuari 2002.

    Kurikulum dari Politeknik Poliprofesi Medan PPM ini yaitu Diploma 3 (D3), yang di sesuaikan dengan kurikulum berbasis kompetensi (KBK).  Dan di desain oleh Politeknik Poliprofesi Medan yang menjurus dengan mata kuliah dari terapan, serta memiliki ilmu, skill, dan siap untuk bekerja.

    Adapun tata tertib 5T yang telah di tetapkan dalam belajar mengajar yang terdiri dari:

    1. Tata Tertib Waktu
    2. Tata Tertib Administrasi
    3. Tata Tertib Belajar
    4. Tata Tertib Mengajar
    5. Tata Tertib Lingkungan

    Berikut ini adalah jurusan yang ada di Politeknik Poliprofesi Medan PPM

    1. Teknik komputer
    2. Teknik informatika komputer
    3. Manajemen informatika komputer
    4. Bahasa inggris
    5. Akuntansi computer

    Secara umum Politeknik Poliprofesi Medan PPM mempunyai akreditasi yang sangat baik dari segi penilaian  dan terhadap kelayakan dari pemeringkatan dari suatu program dan studi per jurusan yang akan dilakukan oleh badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi “BAN PT” yang akan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau juga instansi yang lainnya.

    Jika anda berminat untuk melanjutkan perguruan tinggi di Politeknik Poliprofesi Medan, sebelum anda melakukan pendaftaran di PPM sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu akreditasi dan jurusan tersebut. Berikut ini adalah akreditasi dari Politeknik Poliprofesi Medan yang perlu anda ketahui sebelum mendaftar:

    Daftar akreditasi jurusan PP

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen dan Mahasiswa

    Akreditasi

    Akuntansi

    Aktif

    D3

    1:12

    C

    Bahasa Inggris

    Aktif

    D3

    1:8

    B

    Manajemen Informatika

    Aktif

    D3

    1:62

    C

    Teknik Informatika

    Aktif

    D3

    1:11

    C

    Teknik Komputer

    Aktif

    D3

    1:15

    C

    Demikianlah dari informasi dari Politeknik Poliprofesi Medan PPM, yang bisa digunakan untuk membandingkan antara jurusan dan pilihan dari anda. Akreditasi ini biasanya memiliki perubahan dalam waktu lima tahun sekali sehingga perlu dilakukan akreditasi kembali. Namun, biasanya program dari studi sebelumnya atau lima tahun lalu yang sudah di akreditasi kembali. Untuk mengecek lebih lanjut agar mengetahui akreditasi terbaru dan terupdate ada di situs BAN PT.

    Semoga informasi akreditasi mengenai Politeknik Poliprofesi Medan yang ada diatas bermanfaat untuk anda dan membantu untuk menentukan jurusan dan tempat kuliah yang anda pilih.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Poliprofesi Medan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar