Tips Agar Puasa Tidak Lemas

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada artikel kali ini saya akan membahas tips agar puasa tidak lemas. Tanpa terasa bulan ramadhan telah datang kembali. Kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah ini. Bulan Ramadhan biasanya dijadikan kesempatan untuk ajang berlomba mendapatkan pahala sebab pada saat Ramadhan semua amalan yang dilakukan akan dilipat gandakan. Namun ada juga sebagian orang yang ketika berpuasa mereka bermalas-malasan, padahal jika dilakukan dengan benar puasa dapat membuat tubuh menjadi sehat.

    Berikut ini Tips Agar Puasa Tidak Lemas :

    1. Makan lah dengan porsi yang wajar pada saat sahur

    Jangan karena ingin berpuasa anda malah makan dan minum berlebihan, nyatanya makan berlebihan saat sahur justru bisa membuat tubuh menjadi tidak berenergi. Karena jika kita makan terlalu banyak akan berefek jadi mudah ngantuk sehingga kita akan bermalas malasan.

    2. Cukup Minum Air Putih

    Walaupun terlihat sepele ternyata air putih sangat berguna oleh tubuh kita, karena air putih dapat memberikan tenaga pada otot-otot kita, mempertahankan suhu tubuh, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan kinerja otak meski kita dalam kondisi berpuasa agar lebih mudahnya alangkah baik nya kita menerapkan pola minum air putih, 2 gelas saat berbuka, 2 gelas saat makan makanan berat, 2 gelas sebelum tidur dan 2 gelas setelah sahur.

    3. Tidur Secukupnya

    Seperti yang kita ketahui jika ingin tubuh tetap fit dan bugar kita harus tidur dengan teratur apalagi saat melakukan puasa lebih baiknya kita meninggalkan begadang jika tidak begitu dibutuhkan serta menjaga pola tidur, kurangnya waktu tidur dapat membuat otak menjadi lemah dan kehilangan kemampuannya dalam konsentrasi, mengingat dan lain sebagainya .Oleh karena itu, tidurlah lebih cepat di malam hari hindari lah hal-hal yang dianggap tidak berguna. Manfaatkan juga waktu tidur siang sekitar 20 menit yang dapat juga dianggap sebagai pahala. Dengan begitu tubuh akan selalu fit dan produktivitas ditempat kerja akan selalu terjaga

    4. Konsumsi Multivitamin

    Pada dasarnya mengkonsumsi multivitamin hanyalah untuk alternatif tambahan jika seandainya asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi tidak terpenuhi begitu juga sebaliknya. Jika gizi telah terpenuhi oleh makanan yang dikonsumsi, maka konsumsi multivitamin tidak diperlukan lagi. Kecuali sebagai penambah daya tahan tubuh agar tidak drop dan tertular berbagai virus seperti flu.

    Itulah beberapa tips yang berhasil di rangkum dari berbagai sumber agar saat berpuasa kamu tidak lemas dan menang melawan haus dan lapar. Terapkanlah dari sekarang agar puasa yang dijalani tetap lancar.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Puasa Tidak Lemas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar