Generasi Milenial Kabupaten Inhil Bangga Kepada Cagubri Nomor Urut 3 Drs. H. Syamsuar, M.Si

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Inhil- Calon Gubernur Riau Nomor Urut 3 Drs H Syamsuar M.Si melanjutkan kampanye dialogis dengan generasi milenial Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu malam  (20/10/2024). Gubri yang menjabat 2019-2023 berkesempatan bertemu dengan ratusan anak muda generasi milenial Inhil di Unico Cafe Kota Tembilahan. 

    Generasi milenial Suwai Kabupaten Indragiri Hilir menyatakan dukungan dan rasa bangganya kepada Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 3, Drs. H. Syamsuar, M.Si. Sosok Syamsuar dinilai mampu membawa perubahan signifikan dan menawarkan visi pembangunan yang relevan dengan kebutuhan zaman, terutama bagi kaum muda di era digital.

    Menurut Aril selaku ketua milenial Suwai kabupaten Inhil, Syamsuar memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik selama menjabat sebagai Bupati Siak dua periode dan Gubernur Riau 2019-2024. Inisiatifnya dalam mendorong pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia adalah sebagai langkah konkret yang diperlukan oleh Provinsi Riau.  

    Dia menyatakan bahwa program-program pak Syamsuar terkait kewirausahaan dan ekonomi kreatif selaras dengan aspirasi anak muda yang ingin mandiri secara ekonomi. "Kami butuh pemimpin yang mendukung startup dan UMKM. Pak Syamsuar sudah menunjukkan komitmen itu dengan berbagai programnya," ujar Aril di Tembilahan, (20/10/2024).

    Selain itu, generasi muda mengapresiasi gagasan Pak Syamsuar dalam memajukan pendidikan dan digitalisasi. Rencana memperkuat akses internet hingga ke desa-desa di Riau dianggap sebagai langkah krusial untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi era globalisasi.

    "Kami berharap pak Syamsuar bisa melanjutkan dan memperluas program-program pro-rakyat dan membuka lebih banyak ruang bagi milenial untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah," ungkap Aril.

    Antusiasme ini menjadi sinyal positif bagi bagi Cagubri nomor urut 3 Drs H Syamsuar, M.Si. Dukungan dari kalangan muda diharapkan mampu memperkuat peluangnya dalam Pilgub Riau mendatang. "Keterlibatan milenial sangat penting karena mereka adalah motor perubahan," ujarnya.

    Dengan semangat dan partisipasi aktif kaum muda, Cagubri nomor urut 3 ini semakin optimis untuk mewujudkan Riau yang maju dan bermartabat. 

    Disamping itu, sambung Syamsuar, masalah lapangan kerja juga menjadi visi dan misi mutlak baginya. Apalagi dalam perkembangan saat ini tidak hanya perlu ijazah tapi juga perlu sertifikasi sesuai dengan kompetensi perusahaan.

    "Kami akan membuat pelatihan-pelatihan  sehingga anak-anak muda di Kabupaten Inhil  bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan kompetensinya. Sementara bagi ibu-ibu kita juga akan buat pelatihan-pelatihan, seperti menjahit dan pelatihan UMKM lainnya," ujar Syamsuar.

    Sedangkan di dunia pendidikan, Syamsuar akan melanjutkan program pendidikan gratis dan memberi beasiswa kepada yang tidak mampu, pelajar yang berprestasi dan tahfidz. Beasiswa juga diberikan kepada pelajar mulai dari jenjang S-1 hingga S-3.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Generasi Milenial Kabupaten Inhil Bangga Kepada Cagubri Nomor Urut 3 Drs. H. Syamsuar, M.Si
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar