Cagubri Nomor urut 3 Drs H Syamsuar,MSi Berkomitmen Jadikan Dumai Pusat Ekonomi

Daftar Isi

     

    Syamsuar saay berdialog dengan masyarakat di Kota  Dumai

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Calon Gubernur Riau (Cagubri), nomor urut 3 Drs H Syamsuar, M.Si menegaskan komitmennya untuk menjadikan Kota Dumai sebagai pusat ekonomi Sumatera. Dia menyampaikan bahwa potensi strategis Dumai sebagai kota pelabuhan dan kawasan industri harus dimaksimalkan untuk memperkuat posisi Riau dan Sumatera dalam perekonomian nasional dan internasional.  

    “Kami akan fokus pada peningkatan infrastruktur dan pengembangan kawasan industri Dumai agar kota ini dapat menjadi gerbang ekspor dan impor utama di Sumatera,” ujarnya saat berkampanye di Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai, Minggu (13/10/2024). 

    Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif.

    Selain infrastruktur pelabuhan, Syamsuar berkomitmen akan memperkuat sumber daya manusia (SDM) di kota Dumai agar siap perkembangan dunia usaha. Ia menambahkan bahwa dengan kebijakan yang tepat, Dumai dapat menarik lebih banyak investasi dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

    “Kami ingin Dumai tidak hanya berkembang pesat di sektor industri, tetapi juga menciptakan ekonomi yang inklusif, di mana masyarakat setempat bisa merasakan manfaat dari pembangunan,” kata Syamsuar.  

    Syamsuar juga menyoroti pentingnya memperbaiki konektivitas antara Dumai dengan kota-kota lain di Sumatera, termasuk jalur darat dan laut. Menurutnya, pembangunan infrastruktur transportasi akan menjadi prioritas agar arus barang dan jasa bisa lebih efisien.  

    Masyarakat Dumai menyambut baik visi dan program Syamsuar. Mereka berharap, jika terpilih, ia mampu merealisasikan komitmen ini dan membawa perubahan signifikan bagi ekonomi daerah. Mereka yakin Dumai semakin berkembang sebagai salah satu pusat perekonomian utama di Sumatera.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cagubri Nomor urut 3 Drs H Syamsuar,MSi Berkomitmen Jadikan Dumai Pusat Ekonomi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar