Berkat Aspirasi dari Ustadz Suhaidi, PLTS Pertama di Reteh Mulai Dibangun

Daftar Isi



    Foto: Peletakan batu pertama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebanyak 10 titik lokasi tersebar di ibu kota Kecamatan Reteh, Pulau Kijang oleh pasangan USSALI.  



    Lancang Kuning, INHIL - Pasangan calon (Paslon) USSALI Nomor Urut 1 bersama dengan Masyarakat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh menyelenggarakan acara peletakan batu pertama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sebanyak 10 titik lokasi tersebar di ibu kota Kecamatan Reteh, Pulau Kijang. 

    Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Ustadz Suhaidi dan H. Syamsuddin Uti yang merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2024, Ba’da Sholat Jum’at, bertempat di Halaman Masjid Al-Istiqomah Jalan Kalimantan, Pulau Kijang, Jum’at,(18/10/2024).

    Acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan tim pemenangan USSALI dan NAWAITU.

    Ustadz Suhaidi mengatakan PLTS ini menunjukkan keseriusan Paslon USSALI untuk menyiapkan sistem kelistrikan yang handal, yang berbasis pada ramah lingkungan untuk pemenuhan listrik di Pulau Kijang Kecamatan Reteh.

    “Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat Pulau Kijang, Kecamatan Reteh dalam hal kebutuhan listrik, dan tahun ini kita kucurkan bantuan dana 2 M untuk 10 titik lokasi yang tersebar di ibu kota kecamatan Reteh, Pulau Kijang, dengan masing-masing 200 juta rupiah untuk satu titiknya," katanya.

    Lebih lanjut ustadz Suhaidi mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan aspirasi dari (Suhaidi) sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, tentu saya berharap bantuan ini dapat memberikan kenyamanan masyarakat Pulau Kijang, Reteh.

    Adapun 10 titik lokasi yang akan kita lakukan pembangunan PLTS di Pulau Kijang, antara lain:

    1. Jalan Pahlawan

    2. Depan kantor KUA

    3. Surau prt. 2 darat

    4. Jalan SMPN 1

    5. Belakang Masjid Jami Pulau Kijang

    6. Jalan Irian Jaya

    7. Jalan Rongga Warsito

    8. Jalan Riau Kantor Polsek Reteh

    9. Jalan Ali Haji Masjid Al- Iklas

    10. Masjid Al - Istikomah, Jalan Kalimantan.

    Pada kesempatan yang sama H. Syamsuddin Uti yang ikut mendampingi mengatakan, bahwa dengan Pembangunan PLTS dapat dimanfaatkan dan pelihara dengan baik.

    “Saya berharap, kepada masyarakat reteh agar bisa kiranya sama-sama menjaga PLTS yang sudah dibangun dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena tidak mudah mendapatkan anggaran bantuan seperti ini dan patut kita syukuri dan inilah bentuk kepedulian kami dari Paslon USSALI terhadap masyarakat Reteh, Pulau Kijang,” harap Abah SU, Panggilan akrabnya.

    Ungkapan terima kasih disampaikan oleh tokoh masyarakat Pulau Kijang, Bapak Hasbullah, Tokoh agama ustadz Mahmud, dan H. Rasyid Ketua Masjid Al-Istiqomah Pulau Kijang.

    “Atas nama Masyarakat Pulau Kijang, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Ustadz Suhaidi dan Pak H. Syamsuddin Uti atas bantuan yang diberikan, kami sangat bangga dan terharu, kami do’akan mudahan segala hajat dan niat baik pak Ustadz dan Pak H. SU diijabah Allah SWT”.

    “Kami juga berterima kasih kepada Ustadz Suhaidi yang hari ini bisa meluangkan waktu untuk mengisi Khutbah Jum’at di Masjid kami,” tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berkat Aspirasi dari Ustadz Suhaidi, PLTS Pertama di Reteh Mulai Dibangun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait