Wujudkan Swasembada Pangan, Pemkab Inhil Panen Raya dan Tanam Bibit Padi Unggul

Daftar Isi


    Foto: Pj Bupati Inhil dan rombongan panen dan tanam padi bibit unggul di Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan. 



    Lancang Kuning, INHIL – Demi mendukung peningkatan produksi padi dan menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai daerah swasembada pangan, Pj. Bupati H. Erisman Yahya melaksanakan kegiatan tanam dan panen padi bibit unggul lokal di Balai Benih Utama (BBU) Kelurahan Pekan Arba, Rabu (16/10/2024) sore.

    Hadir dalam acara tersebut perwakilan Dandim 0314/Inhil, serta Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan. 

    Ada tiga varietas bibit unggul lokal yang dipanen, yaitu Bujang Keritang, Karya Putih, dan Karan Duku. Bibit-bibit ini sudah bersertifikat dan menjadi andalan Kabupaten Indragiri Hilir.

    Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah berharap produksi padi di wilayah Kab. Inhil bisa meningkat secara signifikan. 

    Pj. Bupati H. Erisman Yahya mengungkapkan, dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan tahun depan Kabupaten Indragiri Hilir bisa mencapai swasembada pangan.

    "Insya Allah, tahun depan kita akan menjadi daerah swasembada pangan, dan ke depan, selain dikenal sebagai hamparan kelapa dunia, kita juga akan dikenal sebagai lumbung padi di Provinsi Riau," ucapnya. 

    Ia juga berharap masyarakat tetap mempertahankan lahan pertanian yang ada dan tidak mengalihfungsikannya serta menekankan pentingnya kolaborasi berbagai pihak untuk bersama-sama meningkatkan produksi beras di Kabupaten Indragiri Hilir. (LK/ADV)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wujudkan Swasembada Pangan, Pemkab Inhil Panen Raya dan Tanam Bibit Padi Unggul
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar