Batak Riau Siap Menangkan Syamsuar-Mawardi

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru- Komunitas Batak Riau Suwai resmi mendeklarasikan diri  mereka untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Riau Syamsuar-Mawardi (Suwai) dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti. Deklarasi ini diadakan dalam acara yang meriah dan penuh antusiasme di Pekanbaru, (15/10/2024) yang dihadiri ratusan anggota komunitas serta tokoh masyarakat Batak di Riau.

    Ketua Batak Riau Suwai, ST. Jhon F. Dongoran, SE, menyatakan bahwa komunitas mereka siap bekerja keras secara total untuk memastikan kemenangan Paslon Suwai ini karena memiliki visi dan misi terbaik bagi masa depan Riau. "Kami betul-betul mencintai Pak Syamsuar. Beliau adalah sosok yang nasionalis dan agamis begitu juga dengan Pak Mawardi adalah sosok yang nasionalis dan agamis," ungkap Jhon Dongoran.

    Drs H Syamsuar, M.Si yang pernah menjabat sebagai bupati Siak dua periode dan gubernur Riau, dipandang sebagai sosok berpengalaman dengan visi untuk memajukan Provinsi Riau. "Kami menilai pasangan ini mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Riau, khususnya dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial. Oleh karena itu, kami akan mengerahkan segala sumber daya untuk mendukung dan memenangkan mereka," ujar Jhon Dongoran.

    Jhon Dongoran mengungkapkan, dia beserta pengurus Batak Riau Suwai akan turun ke kabupaten/kota se-Riau untuk konsolidasi pemenangan Paslon Suwai. Komunitas Batak Riau Suwai mengajak anggotanya tetap menjaga semangat persatuan dan saling menghormati meski berbeda pilihan politik, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan sukses.

    Ditambahkannya lagi, mereka berharap  kepada Pak Syamsuar untuk memberi bantuan beasiswa kepada anak-anak Batak di Riau ini. Karena orang Batak ini walaupun miskin, orangtuanya pasti akan menyekolahkan anaknya lebih tinggi.

    Dalam deklarasi tersebut, komunitas Batak Riau Suwai menekankan pentingnya konsolidasi dan sinergi antara masyarakat dari berbagai suku Batak di Riau untuk menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif. Selain itu, mereka juga menargetkan mobilisasi suara di berbagai kabupaten dan kota demi memperkuat basis dukungan.

    Mereka juga mengimbau para anggotanya untuk tetap menjaga semangat persatuan dan saling menghormati meski berbeda pilihan politik, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan sukses.

    Sementara itu, Cagubri petahana Drs H Syamsuar, M.Si menyampaikan apresiasi atas dukungan komunitas Batak ini dan berharap sinergi yang terjalin bisa menjadi kekuatan besar dalam memenangkan kontestasi Pilgubri. "Kehadiran Batak Riau Suwai sebagai mitra politik kami akan sangat berarti. Kami berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memastikan program pembangunan yang berkeadilan," kata Syamsuar.

    Syamsuar tetap berkomitmen dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu membangun infrastruktur jalan, jambatan dan sarana lainnya dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik. 

    "Kami tetap melanjutkan program pendidikan gratis dan beasiswa mulai dari jenjang S-1 hingga S-3. Kami juga ingin melanjutkan program kerja sama di dunia pendidikan dengan pihak Jerman. Anak-anak kita kuliah di Jerman sambil bekerja," ujar Syamsuar.

    Selain itu, sesuai dengan kemajuan teknologi, Syamsuar juga berkomitmen melakukan pembangunan Riau digital dengan penyediaan wi-fi di setiap kelurahan dan desa yang ada di Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Batak Riau Siap Menangkan Syamsuar-Mawardi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar