JMSI Riau Agendakan Pelaksanaan Pelatihan Anggota JMSI Riau

Daftar Isi


    Rapat pembentukan panitia pelatihan jmsi Riau dan Bimtek bersama Pemrov Riai.(ft:dok JMSI)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru- Sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kualitas wartawan di Provinsi Riau, Khususnya dikalangan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, akan menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Bimtek bersama pemerintah tentang kolaborasi pers dan Pemerintah untuk pembangunan daerah. 

    Mematangkan persiapan pelatihan jurnalistik anggota JMSI Riau dan Bimtek bersama Pemprov Riau ini, pada Senin (14/10/2024) digelar rapat di Sekretariat JMSI Riau, di Kantor Harian Vokal, Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga.

    Rapat ini  dipimpin Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, dihadiri Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Farunnas MA Jabbar, Direktur Pendidikan Luzi  Diamanda, Wakil Bendahara, Efridel, Bagian Keuangan Yandes Maksus dan Sekretariat Sari Agusniawati.

    Pelatihan ini rencananya akan diselenggarakan bulan November  tanggal 09 dan10  Vovenber 2024. Dan Bimtek ini dilaksanakan pada tanggal 11 November 2024.

    “Jadi nanti kita akan buat sebuah pelatihan jurnalistik dan Bimtek bersama Pemerintah Provinsi Riau, yang akan kita lakukan pada bulan November depan. rencananya berlangsung selama tiga hari berturut turut."ujar Dheni Kurnia.

    Dikatakan Bang Dheni, sapaan akrap Wartawan Senior ini, dalam Sesi Pelatihan jurnalistik nantinya, selaku Ketua Panitia atau yang memotori acara yakni Luzi Diamanda, Direktur Pendidikan JMSI Riau.

    Sementara untuk Bimtek nya langsung dikomandoi oleh Fakhrunnas MA Jabbar, Wakil Ketua Pendidikan dan Literasi.

    Dikatakannya lagi dalam pelatihan ini akan diikuti oleh perwakilan Anggota JMSI diseluruh Kabupaten Kota Provinsi Riau. "Pesertanya dari anggota JMSI Riau sendiri masing-masing Kabupaten Kota mengirimkan empat anggota sebagai perwakilan peserta.

    Disampaikan Wakil Ketua Pendidikan dan Literasi Fakhrunas MA Jabbar, rapat ini adalah awal, nanti akan dibentuk panitia kecil yang terpisah, baik itu Panitia Pelatihan maupun panitia Bimtek.

    "Rapat lanjutan akan segera dilaksanakan,  baik rapat antar Panitia Pelatihan maupun Panitia Bimtek maupun rapat gabungan bersama," ujar Fakrunnas.

    Pelatihan dan Bimtek Jurnalistik ini ditambahkan Ketua JMSI Riau,  diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih luas tentang tugas seorang wartawan dalam penyajian berita khusus dimedia Online.

    Tak Hanya itu, Plt  Ketua PWI Riau ini juga mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut tidak hanya akan mencakup aspek dasar jurnalistik seperti penulisan 

    berita yang baik dan pembuatan judul berita yang menarik.“Lebih dari itu kita akan mengombinasikan dengan pelatihan lain seperti skill public speaking, teknik penulisan dan lainnya,” papar Dheni.

    Dia menekankan bahwa tujuan utama dari pelatihan dan Bimtek ini adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang jurnalistik, 

    Sebagai seorang jurnalis khusus anggota JMSI Riau, Dheni berkeinginan untuk bagaimana mengajarkan wartawan-wartawan agar dapat menjadi ahli yang kompeten dalam menyediakan informasi berkualitas.

    Pelatihan jurnalistik ini diharapkan menjadi langkah awal dalam meningkatkan standar profesi jurnalis, sekaligus memastikan bahwa informasi yang disajikan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik dan dapat dipercaya.(rie)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JMSI Riau Agendakan Pelaksanaan Pelatihan Anggota JMSI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar