Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, AKP Eri Asman Turun Langsung Berikan Imbauan

Daftar Isi


    Foto: Kasat Lantas Polres Inhu AKP. Eri Asman saat memberi Imbauan kepada pengguna jalan



    Lancang Kuning, INHU - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K , M.Si melalui Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Inhu, Polda Riau, AKP Eri Asman, S.H turun langsung bersama sejumlah anggotanya, berikan imbauan dan sosialisasi tertib lalu lintas pada masyarakat pengguna jalan. Hasilnya, kesadaran masyarakat untuk taati aturan lalu lintas semakin bertambah.

    Kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024 tersebut dilaksanakan Selasa, 15 Oktober 2024 pagi, didepan pos persahabatan Kota Rengat dan sejumlah ruas jalan padat aktivitas lainnya di Kota Rengat serta titik rawan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di wilayah Inhu.

    "Kita terus berupaya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas," ucap Kasat disela-sela kegiatan tersebut.

    Menurutnya, imbauan tertib lalu lintas, tidak hanya dilaksanakan Satlantas Polres Inhu saat Operasi Zebra saja, namun setiap hari, siang, malam bahkan hari libur, Satlantas terus melaksanakan imbauan pada masyarakat. 

    "Terlebih lagi saat ini tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tengah berlangsung di Inhu, yakni kampanye, sehingga sangat keselamatan dan kenyamanan dijalan raya harus senantiasa dijaga," tambahnya.

    Ditambahkan Kasat, ada 8 sasaran Operasi Zebra LK 2024, pertama, berkendara mengunakan handphone atau ponsel, kedua pengemudi dibawah umur, ketiga mengendarai sepeda motor lebih dari 2 orang, keempat berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

    Lima, pengemudi yang melawan arus, enam pengendara sepeda motor yang tidak mengenakkan helm SNI dan pengemudi kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memakai sabuk keselamatan atau safety bell, ketujuh berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba, delapan kendaraan yang over load dan over dimensi.

    "Agar tidak terjaring dan ditindak selama operasi berlangsung, maka diimbau pada masyarakat, patuhi dan lengkapi semua sasaran yang telah ditetapkan tersebut," pungkas Kasat.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, AKP Eri Asman Turun Langsung Berikan Imbauan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar