Gandeng IZI Riau, Tokopedia Salurkan Sumur Bor di Pesantren Ashabul Qur’an

Daftar Isi

    Foto: Pengguntingan pita peresmian  Sumur Bor di Pondok Pesantren Ashabul Qur’an Riau, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bersama Tokopedia menyerahkan Wakaf Sumur Bor untuk Pondok Pesantren Ashabul Qur’an Riau, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru pada Ahad, 11 Juni 2023.

    Penyerahan dan peresmian Wakaf Sumur Bor tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Perwakilan IZI Riau disaksikan Pimpinan Pesantren Ashabul Qur’an, Tokoh Masyarakat, RW 5 Kelurahan Lembah Damai, Kota Pekanbaru.

    Pimpinan Pondok Pesantren Ashabul Qur’an, Ustadz Al-Hazar menyampaikan terima kasih atas dibangunnya sumur bor tersebut karena dapat membantu para santriwan/ti serta warga setempat dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama saat musim kemarau.

    “Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tokopedia dan IZI atas bantuan wakaf sumur bor yang manfaatnya sangat kami nantikan,"  jelas Ustadz Al-Hazar.

    Sementara itu, Ayat Cahyadi selaku Tokoh Masyarakat kota Pekanbaru, memberikan semangat serta motivasi kepada para santri dengan adanya fasilitas yang ada.

    “Kita do’akan yang berwakaf selalu diberikan keberkahan didalam hidup dan usahanya. Dengan fasilitas pesantren yang ada jangan sampai membuat patah semangat, tetap semangat terus untuk menghafal Qur’an dan belajar," ungkap Ayat Cahyadi.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 05 Syahrial mengucapkan terima kasih kepada Tokopedia dan IZI atas bantuan wakaf sumur bor yang telah diresmikan.

    “Kami atas nama ketua RW 05 mengucapkan sangat-sangat terima kasih kepada Tokopedia dan IZI. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Sehingga dengan bantuan wakaf sumur bor ini, warga tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan air bersih.” katanya.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Riau, M. Iqbal Farizi mengatakan pada beberapa bulan ini, IZI bersama donatur meresmikan sumur bor dibeberapa daerah di seluruh Indonesia.

    “Kami memiliki program sosial yang bisa diakses oleh masyarakat, dalam beberapa bulan ini kami IZI bersama donatur meresmikan sumur bor dibeberapa daerah diseluruh Indonesia. Mudah-mudahan wakaf sumur bor ini dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan yang Insya Allah manfaatnya akan berlangsung lama,” jelas M. Iqbal Farizi.

    Penyerahan dan peresmian wakaf sumur bor ini diakhiri dengan penyerahan sebar qur’an yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dan dilanjutkan dengan foto bersama. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gandeng IZI Riau, Tokopedia Salurkan Sumur Bor di Pesantren Ashabul Qur’an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait