Beasiswa Mahasiswa Tahfizh Permata Bank Syariah Bersama IZI Riau Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Dok. IZI Riau 

     

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Untuk mengimplementasikan ilmu serta meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosial, Beasiswa Mahasiswa Tahfizh Permata Bank Syariah dan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau gelar kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Gunung Malelo, kecamatan 13 koto kampar Kabupaten Kampar-Riau, Minggu (19/2/2023).

    Kegiatan pengabdian masyarakat ini di ikuti oleh Seluruh penerima beasiswa mahasiswa Tahfizh Permata Bank Syariah mulai  dari hari jum'at sampai dengan hari ahad tanggal 17-19 Februari 2022 yang di bagi menjadi 3 kelompok di 3 mesjid yang ada di desa gunung malelo. 

    Setiap kelompok diberikan tugas untuk menghidupkan dan meramaikan masjid dengan menjadi khatib pada hari Jum'at, mengajar mengaji anak-anak di desa setempat, menjadi imam dan muazin untuk sholat wajib, taujih dan kultum setiap Subuh dan magrib serta bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

    Masyarakat serta pengurus masjid setempat menyambut dengan baik dan merasa terbantu dengan kehadiran mahasiswa beasiswa tahfidz ini, karena bisa menghidupkan kembali suasana masjid dan mengajak anak-anak untuk cinta dengan masjidnya.

    Ketua masjid Al-Hikmah Afdeling IV mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa beasiswa tahfidz yang hadir karena membantu menghidupkan kembali semangat anak-anak untuk datang ke mesjid.

    "Kami sebagai pengurus mesjid merasa terbantu sekali dengn kehadiran adik-adik mahasiswa ini, karena bisa mengajak anak-anak disini juga untuk berlomba-lomba untuk hadir sholat serta mengaji dimasjid, apalagi adik adik mahasiswa ini memiliki suara yang merdu serta bacaan Al Qur'an yang bagus sehingga nyaman dan enak untuk di dengar," ujar Harahap.

    Harahap juga mengungkapkan harapan kedepannya agar mahasiswa ini bisa lebih lama lagi berasa disini

    "Sayangnya cuma beberapa hari saja ya adik adik disini, harapan untuk kedepannya semoga acara seperti ini bisa di laksanakan lagi dan agendanya lebih lama lagi disini," tutup harahap.

    Agenda ini ditutup dengan salam-salaman serta perpisahan dengan pengurus mesjid dan anak-anak setempat sebelum pulang kembali ke asrama beasiswa mahasiswa Permata Bank Syariah bersama IZI Riau. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beasiswa Mahasiswa Tahfizh Permata Bank Syariah Bersama IZI Riau Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait