Momen Liburan Sekolah, YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau gelar Program Khitan Massal Gratis

Daftar Isi

    Foto: YBM PLN UPT Pekanbaru bersama IZI Riau berpoto bersama usai kegiatan Khitan massal. (Dok. IZI Riau)

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - YBM PLN UPT Pekanbaru bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau manfaatkan momen liburan sekolah untuk agenda khitan massal gratis, Rabu (27/12/2023) kemarin. 

    Khitan massal ini dilaksanakan di jalan Air Hitam tepatnya di SDN 196 Pekanbaru, Kompleks Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

    Peserta khitan berasal dari berbagai kelurahan yang ada di Pekanbaru, khususnya kelurahan Sungai Sibam, kecamatan Tuah Karya sebanyak 50 anak dhuafa menjadi peserta dalam agenda khitan massal kali ini. Tim IZI Riau mendatangkan tim medis sebanyak 5 orang untuk proses khitan massal kali ini. 

    Khitan massal kali ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, ketua RW 03 kelurahan Sibam, babinsa, perwakilan dari YBM PLN UPT Pekanbaru dan kepala cabang IZI Perwakilan Riau.

    Agenda ini dimulai dengan acara formal mulai dari sambutan kepala cabang IZI Perwakilan Riau hingga sambutan dari para tamu undangan, penyerahan program secara simbolis dan dilanjutkan dengan proses khitan.

    Foto: Penyerahan bingkisan kepada peserta khitan massal. (Dok. IZI Riau)

     

    Kepala cabang IZI Perwakilan Riau bapak Iqbal Farizi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan khitan massal ini tidak terlepas dari dukungan YBM PLN UPT Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Kota yang telah memfasilitasi tempat khitan kali ini. 

    "Terima kasih kepada YBM PLN UPT Pekanbaru selaku mitra IZI dan terima kasih juga kepada Dinas Pendidikan yang memberikan dukungan berupa fasilitas tempat khitan massal ini, buat anak-anak semoga lekas sembuh, semakin rajin belajar dan segera tercapai cita-citanya, terima kasih juga kepada pak RW 03 dan bapak dari Babinsa yang telah hadir dalam agenda kali ini," ujar Iqbal Farizi selaku Kepala Cabang IZI perwakilan Riau

    Alda Fahrian mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan ini dan berterima kasih kepada pihak YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Perwakilan Riau yang telah menyelengarakan agenda khitan massal ini. 

    "Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan ini kami siapkan fasilitas untuk kelancaran acara ini, ibu-ibu harusnya bersyukur. Alhamdulillah bisa menerima jasa khitan gratis dari YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Perwakilan Riau ini, saat ini untuk biaya khitan konvensional biayanya dirumah sakit lebih kurang Rp. 1.000.000 Juta. Kemudian pesan kami untuk para orang tua yang perlu kami sampaikan untuk selalu mengingatkan anaknya menjauhi kekerasan fisik, psikis, seksual dan pembulian selama di sekolah, sekali lagi terima kasih," ungkap Alda Fahrian mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

    Kegiatan khitan massal ini langsung dibuka oleh Manager Unit UPT Pekanbaru Taufiq Fahrudin dalam sambutannya beliau menyampaikan selain bertugas dan bertanggungjawab dengan aliran listrik ke gardu-gardu kemudian di alirkan kepada masyarakat kami juga punya tanggungjawab sosial. 

    "Tugas utama kami mengalirkan listrik ke gardu-gardu yang kemudian dialirkan ke masyarakat namun kami juga punya tanggungjawab sosial melalui YBM PLN UPT Pekanbaru mengadakan kegiatan sosial yang salah satunya khitan massal hari ini.  Semoga kegiatan ini berjalan lancar, kemudian untuk ibu-ibu jika melihat ada gangguan di kabel maupun di gardu listrik PLN jangan segan untuk melaporkan sama kami," ujar Taufiq Fahrudin selaku Manager Unit UPT Pekanbaru. 

    "Anak-anak bukan hanya sekedar mendapat jasa khitan secara gratis. Namun pasca di khitan anak-anak diberi bingkisan berupa kain sarung, peci serta diberikan uang tunai sebagai bentuk kepedulian YBM PLN kepada masyarakat. Anak-anak sangat senang sekali bisa menjalani proses khitan dengan bahagia," tambahnya. 

    Salah satu dari peserta khitan menyampaikan rasa terima kasih tidak terhingga kepada YBM PLN dan IZI Perwakilan Riau yang telah melaksanakan agenda khitan massal ini. 

    "Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada YBM PLN dan IZI Perwakilan Riau yang telah mengadakan khitan massal gratis ini, kami sangat bersyukur bisa mengkhitan anak kami secara gratis, semoga para karyawan PLN dan IZI Perwakilan Riau dimurahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusan," ucap Mardiana. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Momen Liburan Sekolah, YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau gelar Program Khitan Massal Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait