Rakorda FKUB se Riau, Gubri: Diperlukan Sinergi Untuk Membangun Daerah Ini

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar saat membuka rapat koordinasi daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Provinsi Riau, di Hotel Grand Zuri Dumai, Jumat (19/08/2022).

     

    Lancang Kuning, DUMAI  - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) se Provinsi Riau, dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Dumai, Jumat (19/08/2022).

    Mengawali rapat tersebut, Gubri menyebutkan diperlukannya sinergi dari semua pihak, untuk membangun sebuah daerah terutama Provinsi Riau. 

    Untuk diketahui, FKUB adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

    Oleh karenanya, Gubri mengajak melalui Rakorda FKUB se Riau ini untuk terus bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama. Menjaga kerukunan yang sesuai dengan bhineka tunggal ika.

    "Mari kita saling menghormati setiap agama, serta hidup rukun sehingga persatuan tetap terjaga," katanya.

    Pada kesempatan tersebut juga, Gubri Syamsuar menerima penghargaan sebagai "Tokoh Kerukunan Provinsi Riau". Ia menyampaikan, terima kasih kepada FKUB Riau telah memberikan penghargaan ini.

    "Sebenarnya ini memang sudah tugas kami selaku pemerintah. Karena pemerintah bagaimanapun menciptakan suasana aman dan kondusif di semua daerah," ucapnya.

    Sehingga, ungkapnya, pemerintah bersama Kementerian Agama, melakukan upaya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif. Agar tidak ada istilah saling bentrok atau saling salah paham antar umat beragama.

    "Karena itu pemerintah melalui Kementerian Agama dan, melalui Mendagri sudah membuat peraturan bersama dalam rangka mengakomodir adanya FKUB ini," jelasnya.

    Disebutkannya, untuk mendukung kegiatan FKUB ini juga telah ditetapkan anggaran sesuai regulasinya. Tujuan FKUB ini, tentunya diharapkan tercipta situasi aman dan kondusif di daerah.

    "Tentunya tidak ada kepala daerah yang tidak ingin daerah aman. Untuk mari bersama ini kita jaga kerukunan khususnya antar umat beragama, bersama kita bangun daerah ini," ujarnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rakorda FKUB se Riau, Gubri: Diperlukan Sinergi Untuk Membangun Daerah Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait